Gara-Gara Kecelakaan, Parto Patrio Gagal Jadi Marinir

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 33 2484157 gara-gara-kecelakaan-parto-patrio-gagal-jadi-marinir-vhnX8tsPcV.jpg Parto Patrio ternyata nyaris menjadi anggota marinir. (Foto: YouTube/Ngobrol Asix)

JAKARTA - Sebelum menjadi pelawak sukses, Parto Patrio ternyata pernah berambisi menjadi anggota Marinir TNI Angkatan Laut. Dia mengaku, bahkan sudah melewati serangkaian tes menjadi marinir. 

Namun, sehari sebelum menjalani tes renang dan lari, ia mengalami kecelakaan sepeda motor yang berujung nahas.

Parto Patrio. (Foto: YouTube/Ngobrol Asix)

“Gue dibonceng. Pas belokan, ada mobil lagi berhenti dan tukang sekoteng. Teman gue bukannya ngerem malah teriak, ‘Awas’,” tuturnya seperti dikutip dari channel YouTube NGOBROL ASIX, Minggu (10/10/2021). 

Akibat kecelakaan itu, ia tidak dapat melanjutkan tes masuk Marinir karena kakinya terluka parah. “Dengkul gue kena mobil, sampai tempurungnya mencong. Besoknya, enggak bisa ikut tes lari,” ujar Parto. 

Meski begitu, pelawak bernama asli Edi Supono tersebut meyakini bahwa Tuhan sudah mengatur jalan hidupnya sedemikian rupa. Jika dulu dia lolos tes masuk Marinir, grup lawak Patrio tentu tidak akan pernah ada.

Baca juga: Hobi Mewah, Parto Patrio Habiskan Rp1 Miliar untuk Koleksi 50 Senapan 

Parto Patrio juga mengakui dirinya lebih senang menjadi pelawak daripada menjadi anggota Marinir. Menurutnya, profesi sebagai pelawak tidak memerlukan keahlian khusus. 

Parto Patrio. (Foto: Instagram/@partopatrio)

“Pelawak itu salah satu profesi yang tidak memerlukan kursus. Karena memang enggak ada kursus menjadi pelawak. Kemampuan melawak itu tercipta karena kami sering sharing antarkomedian,” tutur Parto Patrio.*

Baca juga: Setahun Menikah, Nikita Willy Hamil 14 Minggu 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini