Istri Ketiga Tak Masuk di Surat Ahli Waris Ustadz Arifin Ilham, Ini Kata Keluarga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482157 istri-ketiga-tak-masuk-di-surat-ahli-waris-ustadz-arifin-ilham-ini-kata-keluarga-0Am1a00g3l.jpg Ustadz Arifin Ilham (Foto: IG Ameer)

JAKARTA - Pengadilan Agama Cibinong telah mengesahkan 10 nama orang yang masuk dalam daftar ahli waris mendiang ustadz Arifin Ilham. Dari 10 daftar nama yang tertera dalam surat penetapan ahli waris, tidak terdapat nama dari istri ketiga sang Ustaz, yakni Femma beserta anaknya, Shofiya Dzikriya Arifin.

Dalam surat yang tetapkan oleh Pengadilan Agama Cibinong, hanya ada nama ibu kandung Ustadz Arifin, istri pertama, istri kedua, dan tujuh orang anak kandungnya. Sementara istri ketiga dan satu orang anaknya, tak terlihat berada dalam daftar surat penetapan ahli waris tersebut.

Baca Juga:

Alvin Faiz dan Ameer, Anak Ustadz Arifin Ilham Tak Lagi Jadi Pengurus Az Zikra

Berat Jadi Single Parent, Larissa Chou Masih Minta Saran Istri Kedua Ustadz Arifin Ilham

Ustadz Arifin Ilham


Hal itu sontak menjadi pertanyaan, mengapa nama Ummi Femma dan anak-anaknya tidak masuk dalam daftar. Saat dihubungi oleh awak media, Nazmi Bawazier selaku ipar dari almarhum Ustadz Arifin Ilham tampak menjelaskan hal tersebut.

"Penetapan ahli waris (oleh Pengadilan Agama Cibinong) hanya mengesahkan legitimasi siapa saja para ahli waris yang sah (menurut catatan administrasi negara yang tercatat)," jelas Nazmi dalam pesan singkat kepada wartawan, pada Rabu (6/10/2021).

"Jadi sekali lagi mohon teman-teman media, saya dapat kiriman macam-macam berita dan lain-lain, bahwa ada istri almarhum nggak masuk waris dan nggak dapat waris, tidak benar itu," tegasnya.

Lebih lanjut, Nazmi mengatakan bahwa para ahli waris sudah mendapatkan haknya masing-masing. Termasuk pula Ummi Femma dan Shofiya.

"Semua para ahli waris mendapatkan hak-hak warisnya sesuai hukum agama (kita sudah kaji dan minta nasihat arahan pembagian waris dengan para ulama-ulama dewan syariah Az Zikra mengenai pembagian waris tersebut)," jelasnya.

"Jadi sekali lagi tidak ada yang tidak dapat hak warisnya. Semua dapat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini