Jalani Fisioterapi, Begini Kondisi Terakhir Tukul Arwana

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 33 2481433 jalani-fisioterapi-begini-kondisi-terakhir-tukul-arwana-Hru1vuQuOt.jpg Tukul Arwana. (Foto: Instagram)

KONDISI terakhir Tukul Arwana masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur. Ia mulai menjalani fisioterapi usai menjalani operasi beberapa waktu lalu.

"Beliau masih harus istirahat secara intens disertai fisioterapi. Ada fisioterapi gerakan untuk kaki, tangan, dan bicara," kata Rizky Kimon, manajer Tukul saat dihubungi awak media.

Baca Juga: Maria Vania: Tukul Tiba-Tiba Hilang Kesadaran Diri saat Temani Anak Nonton TV

Menurut Kimon, fisioterapi itu dilakukan dua kali dalam sehari, yakni setiap pagi dan sore. Dari proses pemulihan ini, Tukul sudah mulai menunjukkan respons dengan memberi simbol lewat gerakan tangan.

"Respons ada kayak angkat jempol, oke, beliau diajak ngobrol kayak oke gitu saja sih pakai tangan," kata Kimon.

Sementara untuk berbicara, Tukul masih belum bisa berbicara lancar. Menurut Kimon, hal itu wajar mengingat sang artis masih baru menjalani operasi.

"Ya paling masih bergumam dulu karena ini, kan, pasca-operasi jadi memang kata dokter wajar karena serangan strokenya," ujarnya.

Sepertu diketahui, Tukul Arwana dilarikan ke RS PON sejak 22 September 2021. Ia dinyatakan mengalami hipertensi yang menyebabkan kondisi pembuluh darah pecah.

Tak lama setelah dilarikan ke rumah sakit, tim medis langsung segera melakukan tindakan operasi. Menurut dokter, Tukul membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk pemulihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini