Tukul Kena Stroke, Ini Penjelasan Dokter Bedah

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 33 2479751 tukul-kena-stroke-ini-penjelasan-dokter-bedah-uAvfhx2xpX.jpg Dokter Spesialis Bedah dr Zainy. (Foto: YouTube Hotman Paris Show iNEWSTV)

DOKTER bedah mengatakan bahwa Tukul mengalami stroke setelah sebelumnya dikabarkan divonis pendarahan otak. Tukul pun perlu penanganan khusus di rumah sakit hingga saat ini.

"Jadi (Tukul) terkena stroke," kata dr. Zainy saat menjadi bintang tamu di Hotman Paris Show di iNews Tv, Kamis (30/9/21).

Lebih lanjut, kata dr Zainy, stroke sendiri terbagi ke dalam dua bagian yaitu penyempitan dan pendarahanan atau pecah pembuluh darah yang ada di otak.


Baca Juga: Maria Vania Ungkap Kondisi Tukul Sehari Sebelum Divonis Pendarahan Otak

Faktor lainnya adalah tidak ada elistisasi kulit pada pembuluh darah yang mudah pecah gaya hidup hingga tidak olahraga teratur.

"Tapi juga faktor di dinding pembuluh darahnya itu, karena kolesterol," tuturnya.

dr Zainy menjelaskan, stroke yang dialami menyerang bagian motorik, dan sulit berbicara karena terjadi pembengkakan terhadap syaraf akibat pembuluh darahnya yang pecah.

Sementara itu sebelumnya, tim dokter Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) akhirnya buka suara mengenai kondisi komedian Tukul Arwana. Sebelum mengalami pendarahan otak, pria 57 tahun itu mengalami hipertensi.

"Sebenarnya, kondisi pasien kami terima dalam kondisi hipertensi. Terdeteksi di IGD, tensinya mencapai 200," ujar Sardiana, dokter yang menangani sang komedian dalam konferensi pers virtual, pada 27 September 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini