Share

Menangis, Korban Anak Nia Daniaty Tak Menyangka Ditipu Muridnya Sendiri

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 33 2479546 menangis-korban-anak-nia-daniaty-tak-menyangka-ditipu-muridnya-sendiri-weUqzb2rUf.jpeg Agustin di Hotman Paris Show (Foto: Tim Multimedia)

JAKARTA- Dugaan penipuan CPNS jalur khusus yang dituduhkan kepada Olivia Nathania yang tak lain adalah putri penyanyi Nia Daniaty, masih jadi perbincangan hangat. Kali ini salah satu orang mengklaim sebagai korban, menjadi bintang tamu di Hotman Paris Show.

Seseorang yang mengklaim sebagai korban adalah Agustin, yaitu guru Olivia semasa sekolah. Ia mengaku kepada pengacara kondang Hotman Paris, mulanya ditawari Olivia mengikuti CPNS jalur khusus. Bahkan dijamin lulus. Sambil menahan tangisannya, Agustin mengatakan tidak menyangka anak didiknya yang dulu ia sayangi harus menipunya.

Korban Anak Nia Daniaty

 BACA JUGA:

Ikut Terseret, Ini Peran Suami Olivia Nathania dalam Kasus Dugaan Penipuan CPNS

Dono Warkop Ulang Tahun Hari Ini, Indro Unggah Foto Lawas

Menurutnya, sejak kelulusan sekolah ia sudah lost contact dengan Olivia. Tiba-tiba pada 2019 menghubunginya kembali, menanyakan kabar sekaligus menawarkan test CPNS. Putri Nia Daniaty juga mengaku, bahwa sudah 4 tahun telah membantu orang lain lulus dalam tes CPNS.

Kemudian Olivia menawarkan harga yang menurutnya tidak mahal, yaitu kisaran Rp30 juta untuk posisi di Pemerintahan Daerah DKI Jakarta.

"Dia(Olivia) mengatakan CPNS jalur prestasi jalur pengganti," kata Agustin seperti dikutip dari tayangan live Hotman Paris Show di iNews Tv, Kamis (30/9/21).

Menurut Agustin, Olivia menjelaskan yang dimaksud jalur pengganti yaitu misalnya seseorang sudah mendapatkan SK PNS kemudian meninggal, maka bisa digantikan oleh orang lain.

"Jadi posisi kita hanya menggantikan," terangnya.

Bukan hanya anak Agustin, tapi 16 keluarganya juga ikut diduga menjadi korban Olivia. Mulai dari keponakan hingga sepupu semua sudah lunas membayar kepada Olivia, masing-masing sebanyak Rp30 juta.

Lebih lanjut, Agustin semakin yakin saat tes CPNS asa beberapa orang yang mengaku berasal dari Badan Kepegawaian Negara/Daerah (BKN/BKD). Lalu mereka melakukan tes dan wawancara di salah satu gedung di Jakarta Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini