Sempat Kembalikan Dana, Ini Alasan Denny Sumargo Tetap Polisikan DA

Nandha Aprilia, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 33 2479363 sempat-kembalikan-dana-ini-alasan-denny-sumargo-tetap-polisikan-da-Z79eTLVjg9.jpg Alasan Denny Sumargo polisikan manajernya, DA. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

JAKARTA - Aktor Denny Sumargo mengalami kerugian lebih dari Rp700 juta akibat aksi penggelapan dana yang diduga dilakukan oleh manajernya, DA. Namun DA diketahui sempat mengembalikan dana tersebut. 

“Benar, ada dana yang dikembalikan. Tapi tidak semuanya, masih ada yang tersisa," ujar aktor 5 CM tersebut saat konferensi pers di kawasan Jakarta Barat, Kamis (30/9/2021).

 Denny Sumargo. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

Denny Sumargo menjelaskan, DA mentransfer dana sebesar Rp500 juta dari rekening pribadinya. “Dana yang dikembalikannya itu, termasuk uang saya yang dia kembalikan dari klien,” kata sang aktor menambahkan. 

Lalu apa yang membuat sang aktor tetap melaporkan DA ketika sebagian dana tersebut telah dikembalikan? Suami Olivia Allan itu mengaku, punya beberapa pertimbangan. 

Pertama, DA dinilai tidak jujur dengan pekerjaannya sebagai manajer. “Ada uang saya yang dia tahan, bilangnya telat bayar karena pandemi. Jadi kalau dihitung-hitung masih banyak sih jumlah yang dia harus bayarkan,” tutur Denny.

Baca juga: Ditipu Manajer Sendiri, Denny Sumargo Rugi Rp700 Juta 

Kedua, laporan polisi merupakan edukasi dan pembelajaran untuk sang manajer. Aktor A Man Called Ahok itu menilai, tak ada kesalahan yang bisa dibenarkan. Karena itulah, dia melaporkan DA dengan pasal berlapis.

Denny Sumargo. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

Mohammad Anwar selaku kuasa hukum Denny Sumargo mengatakan, pihaknya menjerat DA dengan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat dengan ancaman penjara 6 tahun. 

DA juga disangkakan Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun. Denny Sumargo mengaku, sempat menawarkan mediasi sebelum memasukkan laporan polisi. Sayang, mediasi itu tak ditanggapi DA.*

Baca juga: Berawal dari Kecurigaan Istri, Denny Sumargo Bongkar Aksi Curang sang Manajer

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini