Debut, Rose Mystica Perkenalkan Harmoni Penghapus Stigma

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 205 2473171 debut-rose-mystica-perkenalkan-harmoni-penghapus-stigma-pDKsezwATu.jpeg Rose Mystica (foto: IG Rose)

JAKARTA - Rose Mystica debut di industri musik Indonesia. Dalam debut ini, Rose Mystica menghadirkan single bertajuk Loved.

Rose Mystica menghadirkan genre kontemporer adalah curahan hati Rose yang terinspirasi dari meninggalnya seorang teman dekat yang mengalami depresi namun tidak tertangani dengan baik.

Baca Juga:

Afgan dan Rossa Resmi Menikah?

Dipaksa Berhubungan Seks Tak Wajar, Marlina Octoria Blak-blakan Ayah Taqy Malik Punya Nafsu Tinggi

Rose Mystica


Rose mencoba memperkenalkan harmoni penghapus stigma. Dirilis pada tanggal 10 September, sesuai dengan Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia.

“Situasi yang saat itu membuat saya terpukul sekali. Sedih, miris, dan marah. Saya menangis berhari-hari dan rasa kehilangan itu tidak hilang berbulan-bulan. Saya merasa kehilangan teman, merasa saya yang seharusnya bisa membantu lebih banyak. Dan kondisi ini membuat saya sadar bahwa ternyata disaat dia berjuang itu, dia tidak banyak mendapat support,” cerita Rose, musisi yang juga pendiri dari Ensiklomusika Music School Jakarta dan Bali.

Rose menyampaikan sebuah pesan penting kepada orang-orang yang sedang berjuang melawan depresi seluas-luasnya. Ia membuat sebuah aransemen musik yang diharap bisa menyampaikan pesan ini, dimulai dari kunci minor dan secara bertahap bergerak ke arah mayor di bagian chorus.

"Dari sini saya jadi sadar, bahwa orang lain yang berjuang melawan depresi sangat membutuhkan support orang terdekat. Support itu sangat penting perannya dalam membuat keadaan seseorang yang depresi menjadi lebih baik. Dari situ saya merasa punya ‘PR’ untuk membantu menghapus stigma ini, sekecil apapun impact-nya,” sambungnya.

"Loved diakhiri dengan kalimat ‘You are loved’ - atau ‘Kamu dicintai’, berulang-ulang di bawah kunci mayor,” Rose menjelaskan, “Saya berharap para pendengar lagu ini terinspirasi dan terus ingat bahwa mereka berharga.” tutup Rose.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini