Meggy Wulandari Kenang Masa-masa Jadi Ibu Tunggal, Bahas Lagi Soal Tudingan Eksploitasi Anak

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 33 2473051 meggy-wulandari-kenang-masa-masa-jadi-ibu-tunggal-bahas-lagi-soal-tudingan-eksploitasi-anak-tdVnI5tDjH.jpg Meggy Wulandari Kenang Masa-masa Jadi Ibu Tunggal (Foto: Instagram)

JAKARTA- Mantan istri Kiwil, Meggy Wulandari mengenang kembali masa-masa dirinya menjadi ibu tunggal usai bercerai dengan sang komedian. Dia terlihat mengunggah video yang dibuat satu tahun lalu. 

Dalam video tersebut, Meggy Wulandari memperlihatkan keakraban anak-anaknya ketika sedang makan-makan bersama. Salah satu anak Meggy, Rifky Arnanda Delta sempat menyuapi adik bungsunya, Alkhalifi.

Meggy Wulandari

BACA JUGA:

Biodata dan Agama Deddy Corbuzier yang Dikritik Gara-gara Komentari Santri Tutup Telinga

Lesti Kejora Diisukan Hamil Duluan, Rizky Billar: Saya Enggak Marah

"Pinter Masya Allah anak-anak aku, anak-anak soleh semua solehah, baik banget ih mamah seneng dan sayang banget sama kalian, seneng banget kakanya sayang sama adeknya. Masya Allah bahagia banget. Selamat makan sayangku walaupun kita makan seadanya yang penting happy," kata Meggy dalam video yang diunggah di Instagram miliknya seperti dikutip Sabtu (18/9/2021).

Namun yang menjadi perhatian adalah captiom yang dituliskan oleh Meggy. Melalui tulisannya, istri H. Muhammad tersebut mencurahkan isi hati nya terkait pemberitaan miring tentangnya yang ramai di televisi

"Bismillah, Video ini story sekitar 1 tahun lalu sebelum aku menikah dan saat aku masih jadi single mom. Berita ramai di TV aku dibilang eksploitasi anak,dan anak-anaku ku mau diambil. Aku dibilang munafik. Aku cuma berlindung kepada Allah, itu saja peganganku," katanya.

Meskipun demikian, Meggy mengaku bahagia bisa mendidik anak-anak nya hingga mampu menghargai uang. Anak-anaknya pun diakui Meggy selalu berusaha untuk tidak menyakiti orangtuanya. Bahkan ketika sang anak ingin membeli ayam goreng cepat saji ternama saja, anak-anak Meggy akhirnya lebih memilih membeli ayam goreng yang lebih murah.

"Aku bahagia bisa mendidik anak-anak ku kerja dan bisa makan dari hasil rezeki yang didapat. Mereka jadi menghargai uang, mereka jadi berhati-hati untuk tidak bikin ulah dan menyulitkan orang tua," tuturnya.

Meggy juga menuturkan bahwa anak-anaknya tidak banyak menuntut maupun memiliki sifat serakah. Salah satu anak Meggy, Rifky, menurut cerita Meggy dirinya menolak ketika Meggy menawarkan untuk dibelikan sesuatu.

Curhatan Meggy belum selesai sampai disitu. Ia mengungkapkan sebagai seorang ibu dirinya tentu ingin memberikan apapun yang menjadi keinginan anak-anaknya. Tapi hebatnya, anak Meggy, Rifky bahkan tidak pernah meminta uang jajan apalagi membebani sang bunda meskipun uang jajan yang diterima Rifky tidak sampai 200 ribu.

Rifky juga tumbuh sebagai sosok kakak yang baik dengan menjaga adik-adiknya "Sebagai ibu semakin ingin saya berikan apa maunya karena dia tidak pernah minta. Jajan 1 bulan Rifky enggak sampai RP200 ribu. Enggak pernah meminta apalagi merorong atau bebani mamanya," ungkapnya.

Di akhir tulisan Meggy menyematkan doa untuk anaknya yang saat inj sedang tidak bersamanya. Diketahui Meggy Wulandari kini tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan bersama suami barunya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini