Biodata dan Agama Deddy Corbuzier yang Dikritik Gara-gara Komentari Santri Tutup Telinga

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 33 2472977 biodata-dan-agama-deddy-corbuzier-yang-dikritik-gara-gara-komentari-santri-tutup-telinga-lRi1WBW61y.jpeg Biodata dan Agama Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA- Biodata dan agama Deddy Corbuzier banyak dicari usai dirinya menuai komentar pedas netizen gara-gara berkomentar di unggahan Instagram politisi Diaz Faisal pada 13 September lalu.

Video itu menampilkan para santri penghafal Alquran yang mentup telinga saat mendengar musik, ketika sedang mengantre divaksin covid-19.

Biodata dan Agama Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/ Diaz Hendropriyono)

Biodata dan agama Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/ Diaz Hendropriyono)

BACA JUGA:

Gratis Kopi! Unduh Vision+ Originals Joe & Robot Kopi di Migo, Ini Caranya

Hotman Paris Ungkap Besaran Honor Jadi Kuasa Hukum Desiree Tarigan

Dalam penjelasannya, Diaz menilai anak-anak itu menerima pendidikan yang keliru. Menurutnya, tak ada yang salah jika anak-anak dibiarkan bersenang-senang.

Unggahan tersebut kemudian dikomentari oleh Deddy Corbuzier. "Mungkin, mereka lagi pakai airpod. Terganggu ye kan," tulisnya.

Sayangnya, komentar Deddy itu menuai kekecewaan warganet. Sebagai public figure, pria yang dikenal aktif di podcast YouTube ini dianggap tak pantas menulis komentar demikian.

Di tengah kehebohan ini, sosok Deddy Corbuzier seketika menarik perhatian publik. Pria ini lahir di Jakarta, 28 Desember 1976 dengan nama Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo.

Deddy Corbuzier

Biodata dan agama Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/ Deddy Corbuzier)

Sejak usia 8 tahun, Deddy sudah tertarik dengan dunia sulap. Ia akhirnya memulai karier sebagai pesulap profesional dengan penampilannya sebagai mentalis di layar kaca pada tahun 1998.

Deddy pernah menikah dengan Kalina Oktarani pada 2005 dan dikaruniai seorang putra, Azkanio Nicola Corbuzier. Setelah 8 tahun berumah tangga, mereka resmi bercerai pada 2013.

Selain kabar perceraiannya, satu hal mengejutkan yang dilakukan Deddy adalah keputusannya pensiun sebagai mentalis. Padahal, kariernya di dunia sulap bisa dikatakan cemerlang.

Deddy yang pernah menerima Merlin Award sebagai Mentalis Terbaik di Dunia dua kali berturut-turut ini lebih memilih berkarier sebagai host talkshow di sebuah stasiun televisi. Setelah acara itu selesai, Deddy lebih aktif di dunia YouTube dan sukses dengan konten podcast bertajuk Close the Door.

Selain menyajikan konten YouTube, kesibukan Deddy adalah menjadi ayah tunggal bagi Azka. Hingga kini, Deddy masih belum menikah lagi dan masih menjalin asmara dengan jebolan kontes kecantikan, Sabrina Chairunnisa.

Setelah berpacaran dengan Sabrina, Deddy mantap memutuskan menjadi mualaf. Sang mantan mentalis yang terlahir dengan agama Kristen berpindah keyakinan menjadi Islam sejak 21Juni 2019.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini