Cerita Charly Van Houten Dituding Pesugihan: Tiba-tiba Saja Ada Uang di ATM

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 33 2473032 cerita-charly-van-houten-dituding-pesugihan-tiba-tiba-saja-ada-uang-di-atm-sUL8dsTWrF.jpeg Cerita Charly Van Houten Dituding Pesugihan (Foto: YouTube/ Ngobrol ASIX)

JAKARTA-  Mantan vokalis ST12, Charly Van Houten mengaku sempat dituding melakukan pesugihan. Hal tersebt dirinya ceritakan saat menjadi bintang tamu di podcast Ngobrol ASIX bersama Anang Hermansyah. 

Menurut Charly Van Houten tudingan tersebut muncul lantaran dirinya kerap mendadak mendapatkan uang, meskipun awalnya tidak memiliki uang sama sekali di ATM. Terlebih, saat ini sang penyanyi sudah jarang naik panggung.

"Misalnya, aku mau ke tempat mana gitu, enggak ada uang, ya udah ke situ aja," kata Charly, seperti dikutip dari kanal YouTube milik Anang Hermansyah, Jumat (17/9/2021).

Charly Van Houten

BACA JUGA:

Disebut Balas Dendam Bantu Marlina Lawan Ayah Taqy Malik, Sunan Kalijaga: Saya Profesional

Biodata dan Agama Deddy Corbuzier yang Dikritik Gara-gara Komentari Santri Tutup Telinga

"Nanti tiba-tiba ada saja (uang) di ATM. Banyak teman-teman tuh nyangkanya aku pesugihan,” imbuhnya. 

Meski demikian, pentolan Setia Band tersebut mengaku rejeki terkadang datang dari mana saja. Dia juga memiliki bisnis karaoke dan dalam waktu dekat akan merilis pabrik rokoknya sendiri.

“Aku tuh kalau dibilang pegang uang, enggak ada, besar gitu enggak ada. Tapi kalau tiap langkahnya, ada aja. Kalau perlu ini, butuh ini, pasti ada,” katanya.

Pernyataan ini lantas membuat Anang Hermansyah kaget. “Ilmu apa ini?” tanyanya. “Enggak tahu juga, enggak ngerti. Kayaknya sering nongkrong di Jember,” seloroh Charly, yang membuat Anang ikut tertawa.

“Sering ATM kosong, tapi tiba-tiba ada (uang),” katanya lagi.

Di kesempatan yang sama, Charly juga menceritakan kesulitannya menyimpan uang karena kebiasaannya berbagi. Bahkan pernah di suatu waktu, dia menolong orang lain ketika dirinya pun sedang pas-pasan.

Saat itu, dia hendak membeli susu untuk anaknya, namun dia hanya punya uang Rp50 ribu. Dia pun mengajak sang istri mencari uang pinjaman. Tetapi di perjalanan menggunakan becak, dia justru bertemu seorang kakek-kakek tukang becak yang kesusahan.

“Dalam pikiran aku saat itu sama istriku adalah bagaimana uang Rp50 ribu ini sampai ke orang itu. Jadi, udah enggak kepikiran (beli) susu nih,” ceritanya.

Dia lalu pulang ke rumah dan meminjam motor untuk menghampiri lagi kakek-kakek itu. Dia lalu membeli dua batang rokok dan memberikan uang Rp30 ribu untuk pria tersebut.

“Dia ngeliatih terus, (bilang) Allahuakbar, takbir. Nangis dia si bapaknya, kata aku, bapak pulang, bapak beli obat,” kata Charly.

Dia lalu pulang ke kontrakan. Tapi baru sesampai di sana, ponselnya berbunyi. Dia mendapat pesan dari temannya yang baru saja transfer uang Rp3 juta lantaran bisnisnya berhasil. “Gue nangis mas, aku langsung sujud syukur. Berarti berapa kali lipat itu, dan itu betul aku alamin sama istri, dan berkali-kali,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini