Dituding Hina Agama Islam, Mnet Minta Maaf dan Pastikan Ganti Musik Intro

Dewi Aspara, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 33 2468600 dituding-hina-agama-islam-mnet-minta-maaf-dan-pastikan-ganti-musik-intro-8TPi7M0LhK.jpg Mnet rilis permintaan maaf setelah dituding hina agama Islam. (Foto: Mnet)

SEOUL - Mnet akhirnya menanggapi kontroversi remix suara adzan yang digunakan sebagai intro program Street Woman Fighter. Lewat Instagram, stasiun TV kabel asal Korea Selatan itu merilis permintaan maaf. 

“Atas nama tim produksi Street Woman Fighter, kami meminta maaf secara tulus atas soundtrack yang digunakan pada pembukaan episode pertama program tersebut,” ujar Mnet dalam pembukaan unggahannya. 

Mnet minta maaf setelah dituding lecehkan agama Islam. (Foto: Mnet)

Mnet menjelaskan, intro yang menggunakan suara adzan itu mereka gunakan karena terdaftar dalam situs streaming resmi. Karena itu, tim produksi menilai, lagu tersebut cocok untuk musik background acara tersebut. 

“Kami tidak punya tendensi apapun terkait penggunaan lagu itu. Kami sekali lagi meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tak disengaja atas penggunaan lagu tersebut,” ungkap Mnet menambahkan. 

Atas kritik tersebut, stasiun TV kabel itu tak hanya meminta maaf pada seluruh umat Islam. Mereka juga akan menghapus keberadaan audio tersebut dari program Street Woman Fighter

Baca juga: Remix Suara Adzan, Mnet Dituding Hina Agama Islam

Mnet menambahkan, “Menghormati kritik publik, video akan diunggah kembali setelah mengganti musik latarnya. Mnet akan terus mendengarkan opini dari penontonnya di seluruh dunia. Kami menghargai ketertarikan publik pada acara ini.” 

Sebelumnya, Mnet menuai kecaman setelah menggunakan remix suara adzan pada intro program Street Woman Fighter. Seorang warganet asal Malaysia mengecam hal itu dengan mengatakan adzan bukanlah sesuatu yang bisa digunakan sembarangan. 

Mnet Street Woman Fighter dituding hina agama Islam. (Mnet)

“Ini adalah penghinaan terhadap agama Islam! Jadi, mari kita gaungkan tagar #Mnetapologize untuk mendesak pihak Mnet membuat permintaan maaf terbuka kepada seluruh umat Islam,” katanya. 

Akun TikTok @izzatielya itu menambahkan bahwa adzan adalah panggilan bagi umat Muslim menjalankan salat. “Adzan bukan musik! Menjaga kesucian Islam adalah tanggung jawab semua umat Islam.”*

Baca juga: Netizen Korea Tolak Rencana Seo Ye Ji Comeback Berakting

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini