Sempat Jalani Operasi Perut, Ari Lasso Akui Idap Kanker Langka

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 33 2468053 sempat-jalani-operasi-perut-ari-lasso-akui-idap-kanker-langka-CbYIhfhD2T.jpeg Ari Lasso Mengaku Idap Kanker Langka (Foto: Instagram/ Ari Lasso)

JAKARTA- Kesehatan penyanyi Ari Lasso diketahui sempat menurun beberapa waktu lalu. Dia bahkan harus menjalani operasi perut di Rumah Sakit Ramsay Premier Bintaro, Agustus silam.

Kini, Ari Lasso pun kembali membawa kabar mengejutkan. Pasalnya mantan vokalis Dewa 19 ini mengaku tengah mengidap penyakit kanker langka.

Ari Lasso

BACA JUGA:

Fake Love Jadi Video Klip ke-5 BTS yang Raih 1 Miliar Penonton

Aldi Taher Tagih Transferan ke Raffi Ahmad, Netizen: Urat Malu Sudah Putus

Penyakit tersebut diawali dengan sakit perut yang luar biasa. Menurut pengakuan Ari Lasso, ia merasakan sakit tersebut usai menyaksikan pertandingan perempat final Greysia Polii dan Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Jadi gue kena kanker yang sangat langka, ini gue iyain dulu ya kena kanker. Ini zaman-zaman semi final, perempat final Olimpiade bulutangkis, itu kan gue lagi getol-getolnya lari tuh," kata Ari Lasso seperti dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (8/9/2021).

"Nah waktu gue nonton Greysia Polii itu semi final, itu kan gue lompat-lompat tuh sama anak gue saking semangatnya. Tiba-tiba perut gue kaya tertusuk, gue suruh kerokin lah orang rumah,"imbuhnya. 

Ternyata sakit yang dirasakan Ari Lasso tidak kunjung sembuh dan bahkan menyerang ke bagian punggung dan pinggang. Lantaran itu, Ari Lasso dilarikan ke Rumah Sakit untuk melakukan tindakan medis.

"Ini sakit perut yang belum pernah gue alami sebelumnya, biasanya kan kayak diperas ya, ini kayak ditusuk gitu," ungkapnya.

Saat tiba di Rumah Sakit, Ari Lasso sempat diberi obat pereda nyeri. Namun Dokter yang merawatnya mengaku penasaran dengan penyakit yang diderita sang pasien. Lantas, Ari Lasso melakukan USG atas anjuran Dokter yang merawatnya.

Usai melakukan USG, Ari Lasso lantas bertanya terkait hasil kesehatannya kepada Dokter. Mendengar pertanyaannya, Dokter tersebut seraya memberi jawaban bahwa ada penyakit yang tengah dideritanya.

"'Aman Dok?' gue bilang gitu. (Dokter geleng-geleng)," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini