Biodata dan Agama Amanda Manopo, Si Pemeran Andin di Sinetron Ikatan Cinta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 33 2465776 biodata-dan-agama-amanda-manopo-si-pemeran-andin-di-sinetron-ikatan-cinta-yCKPnCuyGM.jpeg Amanda Manopo (Foto: Amanda Manopo/Instagram)

JAKARTA- Biodata Amanda Manopo serta agama yang ia anut menjadi salah satu artikel yang paling dicari. Kesuksesannya memerankan tokoh Andini Kharisma Putri dalam sinetron Ikatan Cinta, membuat namanya melambung hingga digandrungi oleh masyarakat di Indonesia.

Amanda Manopo lahir di Jakarta pada 6 Desember 1999. Ia merupakan bungsu dari dua bersaudara pasangan Ramon Gauna Lugue dan Almarhumah Henny Manopo.

Amanda Manopo

 BACA JUGA:

Sisca JKT48 Nyanyi Keroncong Pakai Bahasa Thailand dalam Music Buat Elo

Dewa 19, Virzha, Tiara Andini, Denny Caknan Hingga Sabyan Ramaikan Malam Puncak Video Content Creator Awards 2021

Pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini merupakan artis sekaligus model dan penyanyi yang memiliki darah Filipina, Spanyol, dan Sulawesi Utara. Manda dan keluarga diketahui menganut agama Kristen Protestan dan memiliki seorang kakak perempuan bernama Felicia Angelica Manopo.

Amanda Manopo memulai debut pertamanya sebagai seorang bintang iklan dan penyanyi di 2010. Kala itu, Manda yang baru berusia 10 tahun, sempat merilis sebuah single berjudul Kesayangan Juragan.

Dua tahun setelahnya, tepatnya di 2012, Manda mendapat tawaran untuk bermain dalam sebuah film layar lebar berjudul Sampai Ujung Dunia. Ditahun yang sama ia juga bermain dalam sinetron Tendangan Si Madun Returns sebagai Raisa.

Wajahnya mulai dikenal saat ia tampil dan bermain dalam film Coboy Junior The Movie. Dalam film yang tayang 2013 lalu, Amanda tampil memerankan tokoh Lovely, gadis yang ditaksir berat oleh Alvaro Maldini alias Aldi.

Dari sanalah Manda perlahan-lahan mulai berkarir di dunia hiburan. Ia bahkan sempat bermain di beberapa judul sinetron, FTV, film, serial web, hingga iklan.

Soal asmara Manda diketahui sempat dekat dengan beberapa pria tampan yang juga berasal dari dunia hiburan tanah air. Pada 2014, Manda diketahui sempat dekat dengan putra dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani yakni El Rumi.

Saat itu gadis 21 tahun ini mengatakan bahwa El merupakan pacar pertama yang ia anggap serius. Sayangnya hubungan mereka hanya bertahan beberapa bulan saja.

Tak lama setelah putus dari El, Manda sempat digosipkan dekat dengan Bio One. Namun, hubungannya dengan pria yang kini berpacaran dengan Beby Tsabina itu hanyalah sebatas sahabat saja.

Saat bermain di sinetron Mermaid In Love, Manda dikabarkan mengalami cinta lokasi dengan Angga Yunanda. Sayangnya, gadis tersebut membuat pengakuan bahwa kedekatannya dengan Angga hanyalah settingan demi mendongkrak popularitas sinetron yang mereka perankan.

Setelah cukup banyak dekat dengan pria, Manda diketahui baru kembali berpacaran setelah bertemu dengan sosok Esa Sigit. Keduanya bahkan menjalin hubungan cukup lama, meski berpisah lantaran perbedaan agama dan sikap cuek Esa.

Usai putus dari Esa, Manda kembali jatuh cinta dengan pria yang lebih tua 6 tahun darinya, yakni Christ Laurent. Bersama Chris, Manda sempat menjalani hubungan asmara selama 3 tahun, bahkan sempat merencanakan pernikahan.

Hubungan mereka kandas di awal 2020. Hingga akhirnya Manda dekat dan dikabarkan menjalin hubungan dengan Billy. Meski hubungan itu tak berlangsung lama lantaran Billy dikabarkan cemburu dengan akting mesra Manda dan Arya di sinetron Ikatan Cinta.

Kini, nama Amanda Manopo semakin terkenal lewat perannya sebagai Andin, istri dari Aldebaran (Arya Saloka) di sinetron Ikatan Cinta. Ia bahkan dianggap sangat cocok memerankan tokoh Andin, wanita yang sempat difitnah dan masuk penjara lantaran ulah adiknya, Elsa (Glenca Chysara).

Dari perannya sebagai Andin, Manda bahkan mampu meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita dalam Drama Series Terfavorit di ajang Indonesian Drama Series Awards 2021. Ia juga didapuk menjadi nominasi sebagai Aktris Sinetron Terpopuler dan Artis Televisi Terpopuler di ajang Indonesian Television Awards 2021 yang akan digelar pada 27 September 2021 mendatang.

Selain terjun di dunia hiburan, Manda juga memiliki beberapa bisnis yang ia kelola sendiri dan juga bersama sang kakak. Diantaranya Skin Soul Brightening, KF Skin Cosmetics, Lugue Beauty, hingga mukena.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini