Biodata Jessica Iskandar Lengkap dengan Agama si Janda Bangsawan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 33 2465286 biodata-jessica-iskandar-lengkap-dengan-agama-si-janda-bangsawan-wSSPJJuMQe.jpg Jessica Iskandar. (Foto: Instagram/@inijedar)

BIODATA Jessica Iskandar lengkap dengan agama membuat publik penasaran. Dia merupakan janda bekas istri putra mahkota Kerajaan Schloss Wolfegg, Ludwig Franz Willibald.

Jessica Iskandar agamanya Kristen Protestan. Dirinya baru saja dibaptis oleh guru muay thainya, Andre Talabessy, yang juga merupakan seorang pastor.

Lebih lanjut, Jessica Iskandar merupakan seorang artis yang lahir di Jakarta pada 29 Januari 1988. Ia memulai kariernya di dunia model, bahkan sempat mengenyam pendidikan di John Casablanca.

Pada 2005, wanita yang akrab disapa Jedar itu mengikuti casting di beberapa agensi hingga mendapatkan peran utama di film Dealova, menggantikan Laudya Cynthia Bella. Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Dyan Nuranindya itu, Jedar didapuk untuk memerankan tokoh Kara dan beradu akting bersama Ben Joshua dan Evan Sanders.

Dari Dealova, karier Jedar semakin menanjak. Ia bahkan sempat tampil dalam beberapa sinetron, FTV, iklan, hingga didapuk untuk menjadi model video klip. Ia juga pernah bermain dalam film Malaysia berjudul Diva pada 2007.

 Biodata Jessica Iskandar lengkap dengan agama

Biodata Jessica Iskandar lengkap dengan agama. (Foto: Instagram)

Pada 2011, Jedar terpilih untuk menjadi salah satu pembawa acara musik, yakni Dahsyat hingga 2013. Ia juga sempat menjadi juri tamu dalam Asia's Next Top Model season ke 6 di Thailand.

Adik dari Erick Iskandar ini diketahui pernah menulis dua buah buku. Buku pertamanya, Jedar (Jessica is Jessica) terbit pada Februari 2013 lalu. Sedangkan buku keduanya, Jedar Power (Love, Live, Lord), terbit pada Desember 2014.

Soal pendidikan, Jedar dikabarkan pernah bersekolah di SMA Budi Mulia. Ia juga sempat menempuh pendidikan di jurusan Desain Interior, Universitas Trisakti, meski tidak sampai selesai lantaran sibuk dengan kariernya sebagai publik figur.

Jessica Iskandar diketahui lahir dari pasangan Hardi Iskandar dan Wulandari. Ia sempat menikah di sebuah Gereja Protestan di Jakarta pada 11 Desember 2012 dengan seorang pria asal Jerman bernama Ludwig Franz Willibald yang usianya lebih muda 2 tahun darinya.

Ludwig sendiri diketahui merupakan putra bangsawa Jerman. Dari pernikahannya yang diakui secara sah oleh Kantor Catatan Sipil, Jedar dan Ludwig dikaruniai seorang anak bernama El Barack Alexander yang lahir pada 21 Juli 2014.

Sayangnya sebelum El lahir, kerajaan tampak tidak menerima sosok wanita 33 tahun itu. Sebab, Ludwig dan Jedar memiliki agama yang berbeda, yakni Katolik dan Protestan.

Hingga pada akhirnya, Ludwig mendaftarkan gugatan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Oktober 2014. Namun, pada 2015 Pengadilan Tata Usaha Negara menolak gugatan tersebut lantaran keduanya dianggap sah sebagai pasangan suami istri, terlebih El merupakan anak biologis dari Ludwig.

Setelah menerima keputusan dari Ludwig, Jedar pun mulai membuka hatinya. Ia bahkan memilih Richard Kyle sebagai sosok pria yang ia anggap bisa mencintainya serta putranya hingga akhir hayat.

Sayangnya, hal itu tidak bisa terwujud. Setelah melakukan prosesi lamaran pada Juni 2019 lalu, Richard Kyle diketahui memilih untuk membatalkan pernikahannya dan membuat Jedar pindah ke Bali.

Kini, Jedar diketahui tengah dekat dengan seorang pria bernama Vincent Verhaag. Kedekatan keduanya bahkan terjadi saat Jedar memilih untuk menetap di Bali.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini