Indonesian Drama Series Awards 2021: Tidak Kalah dengan Pemeran Utama, Nama-Nama Ini Juga Sukseskan Industri Sinetron Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 598 2463490 indonesian-drama-series-awards-2021-tidak-kalah-dengan-pemeran-utama-nama-nama-ini-juga-sukseskan-industri-sinetron-indonesia-SeKsYDyaYG.jpg Indonesian Drama Series Awards. (Foto: Instagram officialrcti)

JALAN cerita dalam sebuah serial drama tidak hanya mengisahkan sosok tokoh utama, tetapi juga tokoh-tokoh pendukung. Oleh karena itu, begitu cerita serial drama menjadi sempurna dengan kehadiran mereka. Namun jangan salah, pemeran pendukung juga dituntut untuk memiliki akting yang sempurna. Surya Saputra pernah mengungkapkan sebuah curhatan di akun media sosialnya. Pemeran tokoh Pak Surya dalam Sinetron Ikatan Cinta ini merasakan betapa sulitnya melakukan adegan menangis.

"Hari ini berasa banget puyengnya jadi karakter Pak Surya. Buat yang kenal saya deket pasti bingung kok bisa nangis kayak gitu..karena saya paling sulit nangis..tapi karakter pak surya @ikatancinta.mncp ini stress levelnya gokil," tulisnya.

Bayangkan, seorang Surya Saputra yang notabene adalah aktor kawakan, bisa merasa tertekan bila kesulitan akting. Tantangan dalam beradu akting di sinetron juga dialami oleh Mischa Chandrawinata. Kadang Ia mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari masyarakat yang kesal melihat perannya di sinetron.

Mischa sering dibandingkan dengan saudara kembarnya yang jauh lebih senior dalam dunia akting. Hal ini membuatnya berusaha lebih keras untuk menunjukkan kemampuan berakting. Tak sia-sia, Mischa akhirnya terpilih menjadi salah satu nominasi pemeran pendukung dalam drama series terfavorit di Indonesian Drama Series Awards 2021.

IDSA 2021

Baca Juga: Wulan Guritno Pakai Bikini Pamer Punggung, Netizen: Emak-Emak Rasa Gadis

Berikut ini adalah nominasi Pemeran Pendukung Pria Dalam Drama Series Terfavorit :

1. ANJASMARA-SINETRON LOVE STORY THE SERIES

2. EVAN SANDERS- SINETRON IKATAN CINTA

3. IKBAL FAUZY - SINETRON IKATAN CINTA

4. MISCHA CHANDRAWINATA- SINETRON SAMUDRA CINTA

5. SURYA SAPUTRA- SINETRON IKATAN CINTA

Baca Juga: Natasha Dewanti Yoga dengan Pose Menantang, Netizen: Body Mama Sarah Bagus Banget

Indonesian Drama Series Awards 2021 juga memberikan dukungan untuk pemeran pendukung wanita yaitu dengan memasukkan Kategori Pemeran Pendukung Wanita Dalam Drama Series Terfavorit. Glenca Chysara yang memerankan sosok Elsa di Sinetron Ikatan Cinta masuk sebagai salah satu nominasi. Kemampuan akting yang mumpuni membuatnya bersaing dengan Alyssa Soebandono yang memiliki jam terbang tinggi di industry sinetron Indonesia.

Inilah nominasi Pemeran Pendukung Wanita Dalam Drama Series Awards :

1. ALYSSA SOEBANDONO - SINETRON SAMUDRA CINTA

2. ANGELA GILSHA - SINETRON SAMUDRA CINTA

3. GLENCA CHYSARA - SINETRON IKATAN CINTA

4. NICOLE PARHAM - SINETRON PUTRI UNTUK PANGERAN

5. SARI NILA - SINETRON IKATAN CINTA

Selain pemeran pendukung, pemeran karakter ringan juga diperlukan untuk melengkapi cerita. Indonesian Drama Series Awards memberikan apresiasi kepada para pemeran karakter ringan melalui Kategori Pemeran Karakter Ringan Dalam Drama Series Awards.

Salah satu aktor senior, Anwar Fuadi, terpilih menjadi nominasi. Meski usianya sudah tak muda lagi, aktor kelahiran Palembang ini tetap memiliki spirit berkarya yang besar di industri sinetron.

Anwar Fuadi sering dipasangkan untuk beradu akting dengan aktor dan aktris muda Tanah Air seperti Haico van der Veken, Rangga Azof, Mischa Chandrawinata, hingga Angela Gilsha. Walaupun jarak usianya jauh, ia mampu membangun chemistry dengan aktor dan aktris muda.

Bobby Maulana juga terpilih menjadi salah satu nominasi di kategori pemeran karakter ringan. Ia menilai hal ini sebagai sebuah prestasi. Pada sebuah kesempatan, ia mengutarakan kebanggaannya.

Masuk nominasi ini merupakan hal yang membanggakan buat diri saya sendiri. Apresiasi dari semua jajaran MNC ya khususnya. Mudah-mudahan ini juga bisa memotivasi diri saya lebih baik lagi ke depannya. Terimakasih juga buat semua yang sudah menonton tayangan Bobby selama ini. Mudah-mudahan bisa jadi pesan untuk semua jangan pernah menyerah, jangan pernah putus asa, terus berkarya.

Selain Bobby, Ayya Renita yang dikenal juga sebagai pelawak sekaligus presenter juga terpilih menjadi nominasi. Sosoknya yang jenaka kerap membuat penonton tertawa, karakter seperti itulah yang juga dibawakan oleh Ayya pada sinetron yang ia bintangi. Dalam sebuah kesempatan di Press Conference IDSA 2021, Ayya mengekspresikan perasaannya yang bangga sekaligus tidak menyangka bahwa ia terpilih masuk dalam nominasi.

Perasaannya agak campur aduk ya bahagiakagetTernyata aku masuk nominasi! ungkapnya.

Inilah nominasi dari Pemeran Karakter Ringan Dalam Drama Series Awards :

1. ANWAR FUADI- SINETRON SAMUDRA CINTA

2. AYYA RENITA- SINETRON IKATAN CINTA

3. BOBBY MAULANA- SINETRON KUN ANTA MENDADAK SANTAI

4. CHIKA WAODE- SINETRON IKATAN CINTA

5. ODING SIREGAR- SINETRON PUTRI UNTUK PANGERAN

Siapakah yang akan pulang membawa piala Indonesian Drama Series Awards? saksikan besok, Selasa 31 Agustus 2021 pk 18.00 WIB disiarkan langsung dari studio RCTI+. Untuk anda yang ingin menyaksikan IDSA melalui gawai, bisa menonton live streaming RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini