3 Artis Korea Bersuamikan Konglomerat, Ada yang Terima Mahar Rp85 Miliar

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 33 2459409 3-artis-korea-bersuamikan-konglomerat-ada-yang-terima-mahar-rp85-miliar-bcEx1DVK7B.jpg Lee Si Young dan suaminya yang seorang pengusaha restoran. (Foto: KAMA Studio)

SEOUL - Tiga artis Korea ini tak hanya dikaruniai wajah cantik dan popularitas mentereng. Dalam urusan asmara, mereka juga cukup beruntung karena diperistri para chaebol alias konglomerat Korea. 

Berikut tiga aktris cantik Korea yang diperistri konglomerat seperti dikutip dari Koreaboo, Senin (23/8/2021). 

1.Lee Si Young

Wajah cantik Lee Si Young mulai mencuri perhatian publik ketika berperan sebagai Oh Min Ji dalam drama populer, Boys Before Flower. Medio 2017, dia mengumumkan rencana pernikahan sekaligus kabar kehamilannya pada publik.

 Lee Si Young dan Cho Seong Hyun. (Foto: Kama Studio)

Pada 30 September 2017, dia resmi dipinang Cho Seong Hyun, seorang pebisnis restoran dengan kekayaan bersih mencapai KRW2,5 miliar atau setara Rp30,64 miliar. Angka itu belum termasuk aset mewah bernilai KRW4,7 miliar (Rp57,6 miliar) miliknya. 

Baca juga: Lee Si Young Pertimbangkan Bintangi Drama Remake The Mentalist

2.Han Chae Young

Aktris berjuluk Barbie Korea ini sempat menggemparkan dunia hiburan karena mengumumkan pernikahannya, pada 2007. Pasalnya, kala itu dia berada di puncak popularitas setelah sukses besar drama Sassy Girl Chun Yang. 

Han Chae Young menikahi pengusaha Choi Dong Joon. (Foto: Newsen)

Namun Choi Dong Joon bukanlah pria sembarangan. Meski tak diketahui persis total kekayaannya, namun keluarganya dijuluki sebagai ‘penguasa dunia keuangan’ di Korea Selatan. 

Selain itu, Choi menyerahkan mahar berupa uang sebesar KRW7 miliar atau setara Rp85,79 miliar, mobil mewah, cincin berlian, dan villa mewah. Setelah 14 tahun menikah, Chae Young dan Dong Joon memiliki seorang putra yang telah berusia 8 tahun.

3.Jun Ji Hyun

Aktris 39 tahun itu punya nama mentereng di dunia hiburan dan tercatat sebagai aktris termahal di Korea Selatan. Untuk berperan dalam satu judul drama, dia dibayar KRW100 juta atau setara Rp1,16 miliar per episode. 

Jun Ji Hyun menikahi seorang bankir. (Foto: Dispatch)

Posisinya semakin kuat ketika menikahi seorang bankir bernama Choi Joon Hyuk. Dia kemudian menjadi pemegang saham terbesar sekaligus CEO perusahaan yang diperkirakan memiliki kekayaan sebesar KRW586 miliar.*

Baca juga: Demi Kingdom: Ashin of the North, Jun Ji Hyun Belajar Memanah  

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini