Keguguran, Kalina Oktarani Cerita Perjuangan Selamatkan Sang Jabang Bayi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 33 2459284 keguguran-kalina-oktarani-cerita-perjuangan-selamatkan-sang-jabang-bayi-zVRPXu5yOs.jpeg Kalina Oktarani (Foto: Kalina Oktarani/Instagram)

JAKARTA - Kesedihan tengah dirasakan pasangan Kalina Oktarani dan Vicky Prasetyo. Keduanya baru saja kehilangan calon bayi mereka usai Kalina mengalami keguguran. 

Kalina Oktarani pun kemudian menceritakan perjuangannya untuk mempertahankan sang jabang bayi. Usai mengalami pendarahan pada 19 Agustus 2021, dia mengaku sempat mencari rumah sakit lain untuk menyelamatkan kondisi bayinya yang melemah.

Kalina Oktarani

BACA JUGA:

Sang Menantu Dituding Selingkuh, Ini Sosok Tyna Kanna di Mata Lidya Kandou

Deddy Corbuzier Ungkap Kekecewaan Kena Covid-19, Kok Bisa?

"Usaha untuk mencari cara bagaimanapun caranya supaya anak saya bisa dipertahankan, utk bisa hidup," tulis Kalina dalam unggahannya di Instagram, seperti dikutip Minggu (22/8/2021).

"Jam 2 siang saya berangkat ke RS ditemani suami, mama mertua, dan saudara. Alhamdulillah enggak perlu antri, suster mempersilahkan kami masuk ke ruang dokter. Dan saya langsung di USG, saya berharap, dokter berkata kalau anak saya bisa dipertahankan," sambungnya.

Sayangnya usaha dan harapan yang diinginkan Kalina berbanding terbalik. Sang dokter justru menyebut detak jantung anak di dalam kandungannya sudah tidak lagi berdetak. Bahkan meminta Kalina untuk segera masuk ke ruang bersalin dan menjalani tindakan kuretase.

"Tapi yang keluar dari mulut dokter adalah, detak jantung anak saya sudah enggak ada. Dan saya harus segera di kuret, yang saya tahu, saya satang ke RS untuk check, bukan untuk dikuret," katanya.

Mantan istri Deddy Corbuzier itu mengatakan dirinya sempat menjalani 1 jam tindakan sebelum akhirnya melihat gumpalan darah dari janin berusia 11 minggu tersebut. Ia bahkan mengaku hanya bisa ikhlas menerima kenyataan bahwa dirinya masih belum diberi kepercayaan untuk kembali memiliki anak.

"Tuhan, jaga anak hamba di sana. Hamba yakin ini yang terbaik untuk kami. Maafkan hamba yang masih belum bisa sepenuhnya merelakan kepergian anak hamba. Karena hamba hanya manusia bias," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini