Alvin Faiz Ingin Perbaiki Diri Usai Mundur dari Pesantren Az-Zikra

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 33 2457061 alvin-faiz-ingin-perbaiki-diri-usai-mundur-dari-pesantren-az-zikra-SGxEOQ3Omd.jpeg Alvin Faiz (Foto: Instagram/ Alvin Faiz)

JAKARTA - Alvin Faiz memutuskan mundur untuk sementara waktu dari Pondok Pesantren serta Yayazan Az-Zikra yang didirikan oleh mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham. Hal tersebut diungkapkan olehnya melalui akun Instagram pribadinya pada 17 Agustus 2021.

"Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra. Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik," kata Alvin Faiz seperti dikutip, Rabu (18/8/2021). 

Alvin Faiz

BACA JUGA:

Aktris Senior Kim Min Kyung Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun

Tulis Pesan Haru, Alvin Faiz Minta Maaf ke Larrissa Chou dan Anak

Akan tetapi, pria 22 tahun ini tidak menjelaskan apa alasan pasti dirinya memilih mundur dari Pondok Pesantren serta Yayasan Az-Zikra. Ia justru hanya mengatakan ingin memperbaiki diri, hingga nantinya bisa kembali melanjutkan apa yang telah dibangun oleh sang ayah.

"Fokus Alvin sekarang ingin memperbaiki diri kembali, untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya sehingga bisa meneruskan apa yang almarhum Abi arifin perjuangkan, aamiin. Mohon doa ya sahabat semua," imbuhnya.

Sebelum memilih untuk mundur dari Az-Zikra, sempat muncul isu Alvin telah melakukan penggelapan dana umat untuk kepentingan pribadi. Melalui akun Instagram @oppsite6890.io, bapak satu anak ini dituding melakukan dana umat untuk bersenang-senang.

Bukan hanya itu, Steven Indra Wibowo bahkan sempat membeberkan bukti chat orang terdekat mendiang Ustaz Arifin Ilham yang menyebut, Alvin telah menggunakan uang umat sebesar puluhan miliar. Padahal aset yayasan bukanlah uang warisan yang diberikan sang ayah untuk bisa digunakan Alvin semaunya, terlebih untuk urusan asmara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini