Fast & Furious 10 dan 11 Syuting Berbarengan, Ini Jadwal Rilisnya

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 206 2457509 fast-furious-10-dan-11-syuting-berbarengan-ini-jadwal-rilisnya-RSnUU5TpLm.jpg Fast 9 (Foto: Ist)

JAKARTA – Dua bulan setelah rilisnya film F9, Universal Pictures akhirnya mengumumkan tanggal rilis untuk film ke-10 dari franchise Fast Saga. Akan kembali disutradarai Justin Lin, Fast & Furious 10 direncanakan tayang 7 April 2023.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Vin Diesel sebelumnya mengungkap bahwa proses syuting akan dimulai Januari tahun depan dengan kemungkinan film Fast 10 dan 11 akan digarap dalam waktu bersamaan; “tunggu saja Fast & Furious 10 ... cerita yang akan mengakhiri franchise ini bisa dibilang terlalu besar untuk satu film saja, jadi silahkan bayangkan apa yang akan kami tampilkan.”

Baca Juga:

Taipei Lockdown, Film Fast & Furious 9 Batal Tayang

Sutradara Justin Lin Ungkap Proses Mixing Film Fast & Furious 9 Rampung

Fast and Furios

Beberapa aktor langganan Fast Saga diperkirakan akan kembali dalam penutupan franchise ini, seperti Vin sendiri, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, dan Sung Kang. Namun, John Cena yang debut di Fast Saga melalui F9 kemarin belum berani mengonfirmasi kembalinya sosok Jakob Toretto di film F10; sedangkan Dwayne Johnson sudah resmi keluar dari Fast Saga karena konfliknya dengan Vin Diesel.

“Aku doakan Fast 10 dan Fast 11 sukses seperti biasanya, dan semoga mereka bisa tetap merilis banyak film tanpaku,” ujar Dwayne.

Meski Dwayne telah pamit, rekan mainnya di spin-off Hobbs & Shaw, Jason Statham, dikabarkan masih akan melanjutkan karirnya di Fast Saga karena telah muncul di adegan akhir film F9. Di dua film penutup ini, tokoh Deckard Shaw dirumorkan akan bertemu dengan Han yang diperankan Sung Kang dan menyelesaikan masalah mereka yang terungkap pada film ke-enam.

“Geli rasanya jika mengingat momen ketika aku menelpon Jason dan Ia berperan di film ke-enam, lalu aku kabari Ia bahwa aku tak akan menggarap film ke-tujuh dan Ia sangat terkejut,” kenang Justin Lin, “lalu ketika aku kembali memanggilnya untuk film ke-sembilan, Ia memaksaku untuk terus menggarap lebih banyak film lagi bersamanya.”

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini