Song Joong Ki Donasikan Tanah Rumahnya untuk Jalan Umum

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 33 2455916 song-joong-ki-donasikan-tanah-rumahnya-untuk-jalan-umum-gMB9OoWHMn.jpg Song Joong Ki donasikan tanahnya di Itaewon untuk dijadikan jalanan umum. (Foto: Harper's Bazaar)

SEOUL - Aktor Song Joong Ki kembali menarik perhatian publik lewat sikapnya yang murah hati. Belum lama ini, Newsen melaporkan bahwa sang aktor merelakan sebagian tanahnya digunakan untuk jalan umum. 

Secara spesifik, aktor Vincenzo itu menyerahkan 139,35 meter persegi dari tanah seluas 836,12 meter persegi di kediaman pribadinya di kawasan mewah Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Tanah itu akan digunakan untuk membangun jalan di sekitar rumahnya yang dinilai terlalu sempit 

Aktor Song Joong Ki mendonasikan 139,35 meter persegi tanahnya di Itaewon untuk jalanan umum. (Foto: Newsen)

Baca juga: Jennifer Lopez Unfollow dan Hapus Foto Mantan Tunangan di Instagram

Dengan ‘mendonasikan’ tanah itu pada pemerintah setempat, maka luas tanah propertinya tersebut akan berkurang sekitar 16,7 persen. Aksi itu dilakukan Joong Ki setelah tetangganya sempat memprotes proses renovasi rumahnya tersebut. 

Tetangga mengajukan keluhan resmi kepada otoritas setempat karena proses renovasi membuat Song Joong Ki juga ‘memperbaiki’ jalan umum yang berbatasan dengan rumahnya. Hal itu, menyebabkan jalanan tersebut menjadi lebih tinggi.

Song Joong Ki. (Foto: tvN)

Pemerintah setempat, menurut Today Online, telah memerintahkan para ahlinya untuk memperbaiki ‘kesalahan’ tersebut. Song Joong Ki diketahui mulai merenovasi rumah senilai KRW10 miliar (Rp123,57 miliar) itu pada 2020.*

Baca juga: Song Joong Ki dan Shin Hyun Bin Adu Akting di Chaebol Family's Youngest Son 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini