Jelang Hari Ulang Tahun, Andien Bantu Pelaku UMKM

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 33 2455088 jelang-hari-ulang-tahun-andien-bantu-pelaku-umkm-GpkxXXGKmK.jpg Andien (Foto: IG Andien)

JAKARTA - Banyak selebriti Tanah Air yang ikut turun tangan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya penyanyi Andini Aisyah atau akrab disapa Andien, yang memilih untuk membantu perempuan-perempuan pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

Menjelang hari ulang tahunnya di 25 Agustus mendatang, Andien mengajak netizen bergandeng tangan untuk berdonasi dan membantu para perempuan pelaku UMKM. Ajakan itu disampaikan lewat media sosial Instagramnya.

Baca Juga:

Innalillahi, Andien Aisyah Datang dengan Kabar Duka

Dokter Tompi Unggah Foto Andien Aisyah Pingsan Berdarah, Netizen Penasaran

Andien


Di postingan terbarunya, Andien mengunggah potret anak pertamanya, Kawa, yang sedang dibalut oleh kain tenun buatan tangan-tangan penenun.

“Di balik indahnya kain itu, ada tangan-tangan para perempuan yang menyisihkan waktunya berbulan-bulan. Mengorbankan waktu mereka bersama keluarga, bahkan mengorbankan waktu untuk dirinya sendiri,” kata Andien dikutip dari keterangan fotonya, Jumat (13/8/2021).

Para perempuan penenun, sambung dia, hanyalah segelintir dari jutaan perempuan pelaku UMKM di Indonesia.

“Kala pandemi, banyak perempuan menjadi garda depan keluarga. Beban menjadi ganda, antara mencari nafkah dan mengurus keluarga, keduanya sama pentingnya. Dan sedihnya, seringkali keduanya sama-sama tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tulis pelantun lagu ‘Gemintang’ tersebut.

“Di bulan ulang tahunku ini, aku ingin sekali bisa bermanfaat bagi sesama perempuan. Aku ingin mengajak kalian semua berdonasi bareng aku untuk membantu UMKM perempuan supaya sama-sama berhasil melewati pandemi ini,” lanjut dia.

Nantinya, sambung Andien, bantuan tersebut akan disalurkan untuk memborong dagangan para pedagang perempuan dan dibagikan lagi ke masyarakat yang membutuhkan. “Aku yakin, bahkan donasi seharga secangkir kopimu hari ini plus ongkirnya, mampu mengubah hidup seorang Ibu, sebuah keluarga, di luar sana,” kata ibu dua anak ini.

Di Instagram Story-nya, Andien juga turut memperingati Hari UMKM Nasional yang jatuh pada Kamis, 12 Agustus 2021. “Selamat Hari UMKM Nasional,” tulisnya sambil menyematkan foto-fotonya bersama para penenun lokal di Maumere, NTT.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini