Share

Dokter Richard Lee Ditangkap, Petisi Dukungan untuk Tembus 86.000

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 12 Agustus 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 33 2454522 dokter-richard-lee-ditangkap-petisi-dukungan-untuk-tembus-86-000-nrJYwzavHg.jpg Richard Lee (Foto: IG Richard Lee)

JAKARTA - Setelah ditangkap di kediamannya, nama dokter Richard Lee belakangan ramai menjadi perbincangan. Meski tidak diketahui jelas apa yang membuat Richard ditangkap hingga dinyatakan sebagai tersangka, netizen terlihat ramai mencoba untuk memberi dukungan kepada pria tersebut.

Melalui situs change.org, baru-baru ini muncul petisi berjudul 'Selamatkan Tokoh Penyelamat Kaum Wanita Indonesia' dengan wajah Richard di dalamnya. Bahkan hingga kini sudah ada lebih dari 86 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut.

Baca Juga:

Dokter Richard Lee Tersangka, Kartika Putri Tuai Hujatan Netizen

Kartika Putri dan Dokter Richard Lee Hadir Mediasi di Polda Metro Jaya

Richard Lee


Petisi yang dibuat oleh akun SaveDRL tersebut berisi dukungan pada Richard Lee yang kerap memberikan edukasi bagi masyarakat, terutama para wanita sebelum membeli produk kecantikan. Pasalnya, Richard kerap membuat video review produk dan memberi edukasi terkait izin BPOM sebuah produk kecantikan yang marak beredar dipasaran.

"Disaat sosok dokter yang memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM untuk tidak sembarangan digunakan, namun di salah artikan oleh beberapa oknum sebagai 'menyerang'," bunyi petisi tersebut.

"Dokter juga menghimbau agar Tokoh/Artis/Selebriti untuk berhati-hati menerima bentuk promosi atau penyebaran produk yang tidak memiliki izin edar ataupun perlu pengawasan dari ahli, dengan tujuan tidak memberikan informasi yang akhirnya diikuti atau menjadi contoh yang tidak baik untuk khalayak banyak," sambungnya.

"Dokter juga memberikan informasi secara faktual dan berbasis data dari penelitian-penelitian, serta data faktual yang diberikan oleh pihak yang sudah bersertifikasi dan layak, juga dokter sudah berkecimpung serta menangani langsung korban dari produk/barang/kosmetik berbahaya tersebut dengan tujuan agar tidak ada lagi korban dari produk/barang/kosmetik serupa," tambahnya.

Lebih lanjut, petisi tersebut mengatakan bahwa Richard telah berbaik hati memberikan informasi secara benar dengan basis data penelitian. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa lebih cermat sebelum membeli dan memberantas oknum yang dengan sengaja mengedarkan produk ilegal.

"Dengan petisi ini, kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi & informasi yang benar mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab serta untuk melanjutkan edukasi dan memberikan informasi yang tepat untuk semua khalayak masyarakat," tuturnya.

"Juga dengan tujuan untuk menyadarkan dan menghimbau para Tokoh/Artis/Selebriti agar memberikan informasi yang faktual, serta didasari oleh kepentingan dalam mempromosikan yang aman dan dapat dipertanggung jawabkan, bukan dari dasar keuntungan pribadi saja," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini