Cerita Orkes Pemuda Hadapi Pandemi Covid-19

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 205 2450473 cerita-orkes-pemuda-hadapi-pandemi-covid-19-kJ9yvT6j7x.jpeg Orkes Pemuda Suka Klabing (Foto: Ist)

JAKARTA - Orkes Pemuda Suka Klabing belum lama ini merilis single Sabar. Awalnya, lagu Sabar hanya terfokus pada urusan cinta dan keluarga.

"Sebenarnya awalnya lebih ke situ," ujar drummer Orkes Pemuda Suka Klabing, Nay dalam keterangan tertulis.

Namun karena bertepatan dengan pandemi Covid-19, Orkes Pemuda Suka Klabing lantas mencoba menginterpretasikan lagu mereka dengan situasi yang kini dihadapi masyarakat.

Baca Juga:

Salmafina Sunan Berbaju Ketat Warna Kulit, Netizen: Gimana Cara Bentuk Bokong?

Tamara Bleszynski Sebut Dirinya Janda Miskin, Hartanya Habis karena Ini

Orkes Pemuda Suka Klabing


"Arti sabar itu sangat luas dan global, bisa masuk dalam segala hal. Nah karena kita juga sedang dalam keadaan pandemi, maka sabar itu bisa diartikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti sabar menghadapi pandemi, tagihan cicilan, tagihan pinjaman online, sepi jualan, PHK pekerjaan dan lain-lain," jelas Nay.

Lagu Sabar sendiri merupakan single andalan Orkes Pemuda Suka Klubing dalam album terbaru mereka, Generasi Tikotok yang dirilis Juli 2021. Karya mereka lahir dari cerminan situasi di masa pandemi yang jadi pasar bagus bagi berkembangnya aplikasi TikTok dan media sosial lain.

"Sejak pandemi, kan kami harus banyak diam di rumah. Jadi banyak melihat atau menggunakan aplikasi seperti YouTube, Instagram, dan TikTok, yang bahkan sangat booming saat pandemi ini," papar Gumlay.

"Jadi kami merasa seperti sedang berada di generasi TikTok tersebut," lanjutnya.

Namun karena tidak ada kerjasama langsung dengan TikTok, maka para personel Orkes Pemuda Suka Klabing sepakat untuk membuat nama plesetan Tikotok di album mereka.

"Soalnya bukan iklan atau endorse ya," kata Gumlay.

Sebelumnya, Orkes Pemuda Suka Klabing sudah mengeluarkan album perdana bertajuk Menuju Gadun pada Oktober 2019.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini