Kesha Ratuliu Dukung PPKM Diperpanjang, Alasannya Bikin Sedih

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 33 2450091 kesha-ratuliu-dukung-ppkm-diperpanjang-alasannya-bikin-sedih-Yfv0qRSbl9.jpeg Kesha Ratuliu (Foto: Instagram/Kesha Ratuliu)

JAKARTA- Kesha Ratuliu tampaknya mendukung keputusan pemerintah terkait perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus 2021 mendatang. Hal tersebut diungkapkan istri Adhi Permana itu di Instagram. 

Kesha Ratuliu meminta masyarakat tidak hanya menyalahkan pemerintah saja. Namun juga melakukan intropeksi apakah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengurangi bertemu orang. 

"Jangan salahin pemerintah terus kalau PPKM diperpanjang," tulis Kesha seperti dikutip dari Insta Story, Selasa (3/8/2021). 

Kesha Ratuliu

BACA JUGA:

Anaknya Disebut Nikah Siri dengan Rizky Billar, Ini Penjelasan Ayah Lesti Kejora

Ikatan Cinta 2 Agustus 2021: Aldebaran Tenangkan Andin, Netizen Salah Fokus Lihat Baju Couple-an

"Kalian sudah diam dirumah belum? 'Sudah kok' kalau sudah, sudah ngurangin ketemu orang belum?," imbuhnya.

Kesha kemudian menilai pemerintah tak bersikap egois dengan memperpanjang PPKM Level 4. Ia justru salut dengan pemerintah yang terpaksa memperpanjang PPKM lantaran melihat daftar kematian akibat Covid-19 semakin meningkat.

"Apapun yang di lakuin pemerintah bukan pemerintah egois atau apapun. Yang egois menurutku justru yang komentar minta stop ppkm karna kepentingan pribadi. Galiat gimana naiknya kasus, galiat yang meninggal seharinya berapa," tegasnya.

Kesha menyadari tulisannya akan membuat netizen kesal dengan pemikirannya. Terlebih, akan ada netizen yang membanding-bandingkan kehidupan.

Kendati demikian, ia terlihat sangat mendukung perpanjangan PPKM lantaran ibu sambungnya baru saja meninggal dunia usai melahirkan adik tirinya secara prematur melalui operasi caesar. Istri dari ayahnya itu bahkan sempat mengalami sesak berat sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Aku yakin abis ini banyak yang komentar 'lo enggak ngerasain enggak ada kerja'," tuturnya.

"Aku mau balikin udah ngerasain kehilangan orang tersayang karna kasus ini belum? Belum kan? Jangan sampai kalian ngerasain hal yang sama karna egois," tandasnya. (nit)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini