Sepekan Dirilis, Film Escape from Mogadishu Raih 1 Juta Penonton

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 206 2450457 sepekan-dirilis-film-escape-from-mogadishu-raih-1-juta-penonton-xyac9JP9sZ.jpg Jo In Sung dalam film Escape from Mogadishu yang meraih 1 juta penonton dalam sepekan penayangannya. (Foto: Lotte Entertainment)

SEOUL - Film terbaru Jo In Sung, Escape from Mogadishu memulai debut yang cukup solid di box office Korea pada pekan perdana perilisannya. 

Pada 3 Agustus 2021, Badan Film Korea mengumumkan film itu sudah melampui 1 juta penonton. Tayang pada 28 Juli 2021, perlu waktu sepekan bagi film arahan Ryoo Seung Wan itu untuk mencapai angka tersebut. 

Film Escape from Mogadishu meraih 1 juta penonton dalam minggu pertama perilisannya. (Foto: Lotte Entertainment)

Dengan begitu, Escape from Mogadishu menjadi film Korea pertama yang berhasil membukukan 1 juta penonton sepanjang tahun 2021. Hasil tersebut terbilang fantastis mengingat Seoul memberlakuan pembatasan sosial yang sangat ketat hingga membuat bisnis bioskop lesu. 

Untuk merayakan capaian itu, Jo In Sung, Kim Yun Seok, Heo Joon Ho, Koo Kyo Hwan, Kim So Jin, Jung Man Sik, Kim Jae Hwa, dan Park Kyung Hye berterima kasih kepada penonton atas dukungan mereka terhadap film tersebut. 

Diadaptasi dari cerita nyata, film Escape from Mogadishu berkisah tentang perjalanan hidup dan mati karyawan Kedutaan Besar Korea Selatan dan Korea Utara di tengah perang sipil Somali.*

Baca juga:

Alasan Jo In Sung Tak Pakai Media Sosial

Selingkuh dengan Kakak Ipar, Artis Korea Ini Didenda Rp373 Juta

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini