Tolak Ikut Tren Ikoy-Ikoyan, Nana Mirdad: Bisa Memperburuk Mental Bangsa

Nandha Aprilia, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 33 2449748 tolak-ikut-tren-ikoy-ikoyan-nana-mirdad-bisa-memperburuk-mental-bangsa-A1AT6ijTRP.jpeg Nana Mirdad (Foto: Instagram/Nana Mirdad)

JAKARTA- Nana Mirdad mengaku tak ingin mengikuti tren ikoy-ikoyan yang belakangan ramai. Seperti diketahui, tren tersebut pertama kali dipopulerkan oleh YouTuber sekaligus pengusaha, Arief Muhammad.

Dari tren ikoy-ikoyan tersebut netizen bisa meminta apa saja kebutuhan yang diinginkan, bila beruntung Arief Muhammad akan mengabulkannya. Netizen pun tampaknya meminta publik figur lainnya untuk mengikuti hal itu.

Nana Mirdad Tolak Ikut Tren 'Ikoy-ikoyan', Sebut Bisa Memperburuk Mental Bangsa

BACA JUGA:

Ramai Ahmad Dhani dan El Rumi Terbaring di Rumah Sakit, Ada Apa?

Dipaksa Ikut Tren Ikoy-Ikoyan saat Masa Berkabung, Sabrina Chairunnisa: Belajar Empati!

Salah satunya Nana Mirdad yang langsung menolak mengikutinya. "Maaf kalau aku mengecewakan enggak ikut main Ikoy-ikoyan. Tapi setiap orang punya cara berbeda-beda untuk memberi," tulis Nana Mirdad di Insta Story seperti dikutip, Senin (2/8/2021).

Istri Andrew White itu justru mengaku lebih memilih untuk mendorong orang lain agar berusaha ketimbang meminta. "Aku lebih memilih untuk terus mendorong kalian untuk selalu berusaha dan berusaha tanpa banyak mengharapkan bantuan gratis dari orang yang kita enggak kenal," sambungnya.

Selain itu, dia juga merasa tidak nyaman ketika menghamburkan uang hanya untuk mengikuti tren saat ini. Terlebih setelah itu menjadi ajang pamer di media sosial.

Lebih lanjut dalam keterangannya, Nana Mirdad pun menyebutkan tren tersebut bisa saja merusak mental bangsa. Hal ini karena masyarakat jadi diajarkan akan mental 'meminta' dari pada mental berjuang.

"Ini mungkin menyenangkan bagi banyak orang, tapi menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita kedepannya," tulisnya.

Sementara itu, ibu dari dua orang anak itu pun tak lupa memberi semangat kepada netizen untuk tak letih-letihnya berusaha.

"Ayo, masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapetin yg kita mau. Kalian pasti bisa," tulis Nana Mirdad. (nit)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini