Ikoy-Ikoyan Arief Muhammad Bikin Heboh Selebgram, Bantu Beliin Laptop hingga Bayar Kontrakan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 33 2449507 ikoy-ikoyan-arief-muhammad-bikin-heboh-selebgram-bantu-beliin-laptop-hingga-bayar-kontrakan-8jINOaq1LO.jpg Arief Muhammad. (Foto: Instagram)

ARIEF Muhammad menciptakan tren baru yang kini mulai menjamur di antara selebgram. Tren tersebut dinamakan 'Main Ikoy-Ikoyan'. Tren apa itu sebenarnya?

Berdasar penelusuran MNC Portal di media sosial, 'Main Ikoy-Ikoyan' muncul pertama kali saat Arief Muhammad bersama asisten pribadinya yang biasa disebut Ikoy, merespons pesan singkat maupun komentar pengikutnya di Instagram.

Balasan Arief Muhammad bukan sekadar komentar ramah tamah, melainkan tindakan membantu. Ya, 'Main Ikoy-Ikoyan' dijadikan Arief sebagai ajang berbagi pada sesama.

Melalui asisten pribadinya, Ikoy, Arief menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun, mulai dari uang tunai hingga barang yang memang dibutuhkan pengikutnya sesuai dengan cerita yang disampaikan.

Baca Juga: Shalom Razade Pamer Kulit Mulus Mirip Wulan Guritno, Netizen: Calon Istriku

Salah satu kisahnya menjelaskan kalau si netizen yang merupakan seorang ibu tengah butuh dana untuk membelikan anaknya laptop sebagai kebutuhan sekolah. Mengetahui hal itu, Arief pun mengirimkan sejumlah uang untuk dipakai membeli laptop kepada si ibu.

"Semoga ummi dapat rezeki dari nak Arief buat beli laptop untuk sekolah anak ummi," kata si netizen. Lalu Arief membalasnya, "Laptop yang 8 juta cukup, ya, ummi? Titip bilangin anak ummi yang rajin belajarnya. Sudah punya laptop bagus mesti juara," kata Arief di akhiri dengan mencatut salah satu brand fashion lokal yang dimintanya kirim duit ke ummi.

Hingga kini 'Main Ikoy-Ikoyan' masih dilakukan Arief Muhammad di Instagram. Dan tak hanya Arief, tren ini pun menjamur di kalangan selebgram, sebut saja Tasya Farasya, Dwi Handayani, hingga Fadil Jaidi.

Main Ikoy-Ikoyan Diikuti Selebgram

Apa yang dilakukan Arief Muhammad menginspirasi beberapa selebgram untuk ikut berbagi di tengah kesulitan pandemi. Beberapa nama tersebut seperti Tasya Farasya, Dwi Handayani, hingga Fadil Jaidi.

Kisah Tasya Farasya misalnya, dia ikutan 'Main Ikoy-Ikoyan' dengan membagikan makanan dan minuman yang merupakan bisnisnya. Tasya memberikan hadiah itu untuk pengikut setianya yang sejak dulu sudah ada di belakang kesuksesannya.

Lalu, Dwi Handayani datang dengan cerita membantu followers-nya yang membutuhkan dana karena tak bisa bayar kontrakan.

"Tetangga kontrakan aku belum bayar kontrakan mawik kayaknya mau 2 bulan ini, perbulan Rp650 ribu," curhat di netizen.

Lalu, ditanggapi Dwi seperti ini, "Aku pernah ada di posisi enggak bisa bayar kontrakan 3 bulan dan sudah mau diusir sekeluarga sama si bapak yang punya rumah :')." Di akhir balasannya Dwi meminta manajernya untuk mengirimkan sejumlah dana untuk si netizen tersebut.

Dari cerita-cerita ini, kita bisa belajar bahwa media sosial bisa sekali dijadikan medium menyebarkan kebaikan, bahkan menjadi makna bagi kehidupan orang lain. Apa yang dilakukan Arief Muhammad menjadi bukti bahwa masih banyak orang baik di luar sana dan semoga akan terus menyebar virus kebaikan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini