Ramai Aturan Makan 20 Menit saat PPKM, Gilang Dirga Bagikan Tips Lebih Cepat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 33 2448436 ramai-aturan-makan-20-menit-saat-ppkm-gilang-dirga-bagikan-tips-lebih-cepat-Y8DAyB3iZZ.jpeg Gilang Dirga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor sekaligus presenter Gilang Dirga turut mengomentari kebijakan terkait makan ditempat alias dine-in yang dibatasi hanya dalam waktu 20 menit di masa PPKM. Kebijakan tersebut bahkan sempat ramai dijadikan bahan candaan oleh masyarakat, dengan mengeluarkan berbagai macam meme.

Melalui akun Instagramnya, Gilang Dirga terlihat membandingkan bagaimana cara orang makan sebelum dan sesudah adanya PPKM. Ia bahkan berhasil menghitung waktu minimal, saat dirinya berada di sebuah tempat makan.

"Dulu pilih-pilih menu 5 menit, masak 15 menit (estimasi bikin makanan enak), makan 15 menit, minum sambil duduk dulu abis makan biar pencernaan lancar 10 menit total 45 menit," tulis Gilang di Instagramnya seperti dikutip Jumat (30/7/2021). 

Berbeda dengan saat ini, masyarakat yang ingin makan di restoran hanya memiliki waktu cukup terbatas. Namun, pria 31 tahun ini sempat memberikan tips jitu bagaimana cara makan dengan cepat, dan hanya membutuhkan waktu 11 menit saja.

Gilang Dirga

BACA JUGA:

Tak Mau Ikut Campur, Ayu Ting Ting Pasrahkan Masalah Penghina Anaknya ke Polisi

Video Zara Adhisty Cium Okin Tersebar, Ibunda Pasang Badan: Stop Judging

"Sekarag,  pilih menu 1 menit, masak 5 menit (harus enak), makan 5 menit, minum enggak usah, campur aja di piring total 11 menit," lanjutnya.

"Bisalah, estimasi makan di restoran yang ada lesehan, dasar aku," tambahnya dalam kolom keterangan foto.

Unggahan bintang film Liam dan Laila itu langsung mengundang tawa netizen. Mereka bahkan terlihat setuju dengan ide Gilang untuk mencampurkan makanan ke dalam piring.

"Campur di piring, disruput tuh ye bang," tulis @Bimoky.

"Enggak usah nyari minum, tinggal tambahin kuah aja biar langsung cepet dan enak," tulis @yosi_apr27. (nit)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini