Mumuk Gomez Ungkap Ribetnya Gelar Pernikahan saat PPKM

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 33 2447193 mumuk-gomez-ungkap-ribetnya-gelar-pernikahan-saat-ppkm-voCZmBZHg9.jpg Mumuk Gomez ungkap ribetnya mengurus pernikahan di tengah PPKM. (Foto: Instagram/@mumukgomez)

JAKARTA - Komedian Mumuk Gomez mengakui, tak mudah menggelar pernikahan di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dia mengaku, ada sederet persyaratan ketat yang harus dipatuhinya.

KUA KapanewonSentolo, Kulon Progo, menurutnya, hanya memberikan izin menikah jika syarat penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat di bawah pengawasan satgas COVID-19. Tak ingin pernikahan kembali ditunda, dia dan suami akhirnya menjalankan syarat tersebut.

Eno Retra menikahi Mumuk Gomez di Kulon Progo, Yogyakarta, pada 25 Juli 2021. (Foto: Instagram/@enoretra)

"Yang paling deg-degan sebenarnya, pas semua petugas untuk akad nikah harus (menjalani) swab terlebih dahulu. Alhamdulillah, semua negatif dan pernikahan kami berjalan lancar dan khidmat," tutur komedian 26 tahun tersebut. 

Mumuk Gomez menambahkan, kondisi itu pulalah yang membuatnya dan sang suami memutuskan untuk tak menggelar resepsi pernikahan mewah. "Kami tak menyebarkan undangan, hanya akad yang dihadiri keluarga inti saja," imbuhnya. 

Di lain pihak, Eno Retra juga mengungkapkan rasa syukurnya lewat Instagram. Dia bersyukur, bisa melewati semua proses yang dibutuhkan untuk menjadi suami istri bersama Mumuk.

Baca juga: Selamat! Mumuk Gomez Resmi Menikah dengan Eno Retra

"Sampai rumah, masih kayak enggak percaya kami sudah jadi suami istri. Masih suka ngakak berdua kalau ingat sudah menikah. Oh, begini rasanya menikah sama sahabat sendiri," ungkap Eno menambahkan. 

Eno Retra menikahi Mumuk Gomez di Kulon Progo, Yogyakarta, pada 25 Juli 2021. (Foto: Instagram/@enoretra)

Eno Retra resmi menikahi Mumuk Gomez dalam prosesi akad nikah sederhana yang digelar dalam adat Jawa Jogja, pada 25 Juli 2021. Pengusaha kuliner itu memberikan maskawin berupa perhiasan emas seberat 10 gram untuk Mumuk.*

Baca juga: Shilpa Shetty Histeris, Polisi Geledah Rumahnya Imbas Kasus Film Porno Suami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini