Timo Tjahjanto Turut Sutradarai Film Horor Hollywood VHS94

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 206 2446356 timo-tjahjanto-turut-sutradarai-film-horor-hollywood-vhs94-vGNMsByxwv.jpg Film VHS (Foto: Ist)

JAKARTA – Film antologi horor V/H/S pertama kali datang ke dunia perfilman pada tahun 2012. Mengusung genre found footage atau rekaman misterius yang ditemukan, film antologi ini menampilkan enam segmen dari berbagai sineas horor Hollywood maupun independen.

Setelah berhasil menarik perhatian di Sundance Film Festival, film V/H/S melahirkan dua sekuel berjudul V/H/S/2 dan V/H/S: Viral yang dirilis secara internasional. Namun, karena memudarnya antusiasme terhadap film found footage, franchise ini pun tiba-tiba hilang tanpa jejak.

Baca Juga:

Ups Celana Dalam Wulan Guritno Terlihat, Netizen: Body-ku Kalah Sama Emak-Emak

Aksi Rizky Billar Cium Kening Lesty Andryani Diprotes Netizen

Timo Tjahjanto

Akhirnya, setelah penantian yang tak pasti, franchise V/H/S diumumkan akan kembali dengan film ke-empat pada Juni 2021. Dianggap sebagai sebuah reboot, film terbaru ini diberi judul V/H/S/94.

Dilansir dari ScreenRant, Senin (26/7/2021), film ini akan dibuka dengan sebuah rekaman tim SWAT yang sedang menyerbu sebuah gudang terbengkalai. Di dalam gudang tersebut, mereka menemukan sebuah kaset VHS misterius dan tak lama kemudian menyadari bahwa gudang yang mereka datangi, meski terbengkalai, tidak sekosong yang mereka kira.

Melalui event Comic Con @ Home kemarin, sebuah klip pendek dari V/H/S/94 ditayangkan perdana kepada para pengunjung yang menonton dari rumah masing-masing. Klip ini berasal dari segmen yang digarap oleh Chloe Okuno dan menampilkan dua orang tokoh yang sedang mengeksplorasi terowongan gelap sambil merekam kegiatan mereka.

Tak lama setelah klip dimulai, kedua tokoh itu menyadari bahwa mereka rupanya tak sendirian di tempat menyeramkan tersebut, sebelum akhirnya klip ditutup dengan bunyi ledakan yang sangat keras.

Meski pendek, klip tersebut berhasil menunjukkan suasana seperti apa yang akan hiasi film V/H/S kali ini. Selain Chloe, sutradara yang turut bergabung di proyek ini adalah Simn Barrett, Timo Tjahjanto, Jennifer Reeder, dan Ryan Prows.

V/H/S/94 akan tayang di layanan streaming khusus horor, Shudder, pada musim gugur 2021.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini