Usulan Desta untuk Sikapi Warga yang Ogah Vaksin COVID-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 33 2444818 usulan-desta-untuk-sikapi-warga-yang-ogah-vaksin-covid-19-lZ22j3QfwE.jpg Desta beri masukan kepada pemerintah untuk menyikapi masyarakat yang ogah vaksin. (Foto: Instagram/@desta80s)

JAKARTA - Presenter Desta merasa gemas dengan segelintir masyarakat yang tak percaya dengan adanya COVID-19. Angka kematian yang tinggi akibat virus tersebut bahkan tak juga membuat masyarakat mau melakukan vaksinasi. 

Melalui Twitter, dia tampak memberikan usulan menarik yang bisa menjadi pertimbangan pemerintah dan satgas COVID-19 usai PPKM nanti. Salah satunya, tidak memberikan ruang berbicara di media sosial, kepada orang-orang yang tak memiliki sertifikat vaksin. 

Desta beri solusi untuk mengatasi warga yang ogah vaksin. (Foto: Instagram/@natasharizkynew)

“Nanti, kalau PPKM sudah diperlonggar, ke depannya bikin aturan saja yang mau log in sosmed, Twitter dan Instagram, wajib upload sertifikat vaksin. Jadi, kalau ada yang enggak percaya COVID-19 dan enggak mau vaksin, tak punya tempat ngebacot,” ujarnya. 

Tak sampai di situ, Desta juga berharap agar publik dan media tidak memberikan panggung kepada orang-orang semacam itu. Pasalnya, apa yang dikatakannya akan berdampak buruk terhadap pola pikir masyarakat. 

“Karena efeknya besar ke mindset masyarakat. Media ya jangan pernah kasih panggung ke orang-orang semacam itu!” ungkapnya lagi.

Baca juga: Bahas Orang Pamer Sapi Kurban di Media Sosial, Desta: Renungan si Julid 

Bukan hanya Desta, Ernest Prakasa juga kerap menyerukan pendapatnya terkait COVID-19 dan vaksinasi. Ia bahkan tak habis pikir dengan masyarakat yang masih abai dengan protokol kesehatan dan saat terpapar justru menyalahkan pemerintah.

Ernest Prakasa juga bersuara tentang masyarakat yang ogah vaksin. (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

"Berkerumun, enggak pakai masker, nanti kalau sampai jadi klaster COVID dan fasilitas kesehatan kewalahan, tinggal menyalahkan pemerintah. Berat banget ngurus negara ini," kicaunya.*

Baca juga: Bantah Pindah Agama, Putri Kareena Kapoor Rayakan Idul Adha Bareng Keluarga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini