Kolaborasi Lintas Generasi, DJ Winky dan Eka Gustiwana Kembangkan EDM Indonesia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 205 2444588 kolaborasi-lintas-generasi-dj-winky-dan-eka-gustiwana-kembangkan-edm-indonesia-gspSGeCuHF.jpeg Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan (Foto: Ist)

JAKARTA - Winky Wiryawan salah satu DJ terbaik di Indonesia yang telah malang melintang di dunia Electronic Dance Music (EDM). Kali ini ia bekerja sama dengan Eka Gustiwana, musisi Indonesia yang tengah naik daun lewat Weird Genius.

DJ Winky dan Eka mempunyai misi. Mereka ingin mengembangkan EDM di Indonesia yang saat ini masih nyaman di jalur underground. Dengan nama Eka Winky Project , mereka juga turut menggandeng Sorenza Nuryanti yang pernah terlibat di The Voice Kids Indonesia.

Baca Juga:

Sophia Latjuba Senyum Menggoda Pakai Rok Mini, Netizen: The Real Vampire

Blakblakan, Celine Evangelista Ungkap Hubungannya dengan Stefan William di Hotman Paris Show Malam Ini

DJ Winky

"Gue tahu Eka udah lama. Gue lihat banyak konten dia yang sangat kocak dan asyik banget dan menurut gue musikal banget kontennya di YouTube. Oke kita based on electronic music tapi popnya harus lebih kencang ya. Orang mencoba untuk ke-Barat-baratan banget, gue sama Eka punya perjanjian, 'gimana caranya kalau kita bikin satu musik yang masih popnya rada Barat tapi kita pengin nadanya rada Melayu," jelas Winky Wiryawan.

Eka Winky Project dalam proyek perdana ini menghadirkan single bertajuk Summer Tears. Mereka kemudian mencoba menghadirkan unsur lokal dalam musik EDM yang kerap digandrungi anak muda.

"Awalnya gue berpikir bukan apa-apa, tapi namanya jodoh ketemu di mana, akhirnya jadi project ini. Kami senang menyebut duo music producer,” tutur Eka Gustiwana.

"Sebenarnya kalau lu dengar, ada detail yang gue ambil dari elemen Betawi. Ada reggae dan Eka terkenal dengan musik tradisional yang dikombinasi," sambung Winky.

Eka Winky Project berada di bawah naungan FloorInc, sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia. Dengan kehadiran Eka Winky Project diharapkan musik EDM Indonesia bisa menguasai pasar dunia.

“Musik Dance dan Electronic telah berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak tahun 80-an. Misi kami adalah membawa para musisi Dance dan Electronic melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka. Melalui FloorInc, kami ingin mengembangkan potensi dan juga talenta – talenta Dance dan Electronic dengan dukungan kreatif dan promosi yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka, jadi kami berharap dapat membuka peluang baru yang menarik untuk saat ini dan masa mendatang," jelas Muhammad Soufan, President Director, Sony Music Entertainment Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini