Mengenal Grandong, Sapi Kurban yang Bikin Irfan Hakim dan Atta Halilintar Rebutan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 33 2443408 mengenal-grandong-sapi-kurban-yang-bikin-irfan-hakim-dan-atta-halilintar-rebutan-wOtj3QBNhh.jpg Sapi Grandong Irfan Hakim (foto: Youtube Irfan Hakim)

JAKARTA - Para selebriti beramai-ramai membeli hewan kurban terbaik untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha. Salah satunya ialah Irfan Hakim dan Atta Halilintar, yang sempat rebutan untuk memiliki sapi bernama Grandong dengan bobot, 1,330 ton.

Dalam akun Youtube Channelnya, Atta mengaku sempat menawar sapi berwarna hitam jenis Brangus tersebut pada pemiliknya. Namun, sapi tersebut justru dibeli oleh Irfan Hakim lantaran pria 45 tahun itu langsung menyambangi Setia Farm tempat Grandong berada dan melakukan transaksi jual beli.

Baca Juga:

Siap Menikahi Kekasih Bule, Gracia Indri Akan Pindah ke Belanda

Intip Koleksi Baju Lebaran Yuni Shara, Ivan Gunawan dan Irfan Hakim di Ramadhan Runway 2021

Grandung Atta Halilintar

Mengetahui bahwa Irfan Hakim membeli sapi tersebut, Atta sontak menelepon untuk mencoba membeli Grandong dari presenter Hafidz Quran Indonesia itu. Sayangnya, Irfan menolak permintaan Atta dan menyuruhnya untuk mencari hewan qurban lain.

"Tadinya Grandong itu udah aku tawar aa, kenapa malah aa ambil? Aku udah nego, kok aa Irfan ambil duluan," kata Atta melalui sambungan telepon dengan Irfan Hakim.

"Hahahaha salah sendiri lu nggak datang langsung ke sana. Udah aku beli, udah di tempatku, Insya Allah akan jadi hewan kurban aku," jawab Irfan.

"Grandong buat aku aja, aku beli lagi deh dari aa Irfan. Istri aku maunya si Grandong, soalnya besar 1,3 ton. Istriku pengennya 1,3 tapi nggak dapat-dapat," jelas Atta.

"Bilang ke istrinya ya, Aurel jangan banyak mau haha.. ," canda Irfan.

Bukan tanpa alasan Atta sangat menginginkan Grandong sebagai hewan kurbannya. Selain Aurel juga senang melihat sapi berwarna hitam tersebut, Grandong pun memiliki bobot tubuh yang real, lantaran sempat ditimbang secara langsung.

"Guys, ini (saat ditimbang) belum makan ya. 1,330 ton. Kok kamu nangis? Terharu ya? Ini beneran 1,3 ton guys," kata Irfan Hakim usai Grandong ditimbang.

Sebelumnya, Grandong sempat dibeli oleh seseorang yang berasal dari Jakarta. Namun, berdasarkan keputusan keluarganya, orang tersebut gagal meminang Grandong lantaran ingin berkurban sapi berwarna putih.

Dalam Youtubenya, Irfan sempat menanyakan berapa harga dari Grandong saat masih menjadi milik orang tersebut. Hermawan selaku pemilik Setia Farm mengatakan bahwa Grandong sempat dipinang dengan harga kurang lebih Rp280 juta.

Setelah tahu bahwa pemilik sebelumnya gagal meminang Grandong, Irfan Hakim langsung meminta izin kepada keluarganya untuk bisa membawa pulang hewan kurban tersebut. Hingga akhirnya Grandong sampai di Jakarta dan menjadi hewan kurban untuk keluarga Irfan Hakim.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini