Positif COVID-19, Nafa Urbach Sempat Alami Sesak Napas

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 33 2442940 positif-covid-19-nafa-urbach-sempat-alami-sesak-napas-PXq5moykav.jpg Nafa Urbach sempat mengalami sesak napas setelah dinyatakan positif COVID-19 pada 16 Juli silam. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktris Nafa Urbach mengaku, positif terinfeksi COVID-19. Kabar kurang menyenangkan itu diumumkan ibu satu anak tersebut lewat Instagram, pada 19 Juli 2021. 

Dia berkisah, mengetahui terinfeksi COVID-19 setelah menjalani swab PCR jelang keberangkatannya ke Bali untuk menyusul sang putri, pada 16 Juli silam. Kala itu, dia mengaku sudah merasakan gejala yang umum dialami pasien COVID-19. 

“Memang aku sedang radang tenggorokan, sudah 6 hari. Aku pikir ya cuma radang biasa saja. (Ternyata) hasil PCR-nya positif COVID-19. Akhirnya, batal deh menyusul Mik Mok,” tuturnya dalam unggahan tersebut. 

Nafa Urbach positif COVID-19. (Foto: Instagram/@nafaurbach)

Sejak dinyatakan positif, Nafa Urbach memutuskan menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Selama beristirahat, dia mengaku, sempat mengalami sesak napas karena memiliki riwayat penyakit asma. 

Istri aktor Zack Lee itu dalam lanjutan keterangannya mengatakan, “Tapi sekarang, (kondisiku) sudah mulai membaik kok. Sudah minum obat dan ada obat China juga, serta dibantu oksigen.” 

Nafa Urbach berharap, agar kondisinya bisa pulih sedia kala dalam waktu seminggu ke depan. “Intinya, stay positif saja dan enggak usah terlalu dibawa takut dan panik. Aku menghabiskan waktu dengan berdoa dan menonton drama korea,” tutur Nafa Urbach.*

Baca juga:

Nafa Urbach Kembali Jawab Kemungkinan Rujuk dengan Zack Lee

Nyaris Bangkrut, Amitabh Bachchan Terlilit Utang Rp1,74 Triliun

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini