Share

Tutorial Main Darbuka dengan Teknik Flamenco ala Ali Kribo

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 33 2442268 tutorial-main-darbuka-dengan-teknik-flamenco-ala-ali-kribo-YE45V1G93h.jpg Ali Kribo (Foto: YouTube)

JAKARTA - Ali Kribo terus berkreasi dengan alat musik yang jago ia mainkan, darbuka. Kali ini Ali akan membongkar salah satu teknik bermain darbuka yang sering dibahas para penggemar.

Teknik bernama flamenco tersebut sempat dipopulerkan oleh Master Darbuka, Daood Debu. Ali pun mencoba mempraktikkan dan membuat tutorial lengkap di YouTube channel miliknya.

Ali Kribo

โ€œSalah satu orang pertama yang bikin teknik ini adalah Daood Debu. Saya pertama kali melihat enggak ngerti apa yang dia lakukan. Saya langsung tiru, akhirnya mendapatkan teknik sendiri, beda sedikit dengan yang dia punya,โ€ tutur Ali.

Baca Juga:

-ย Pemain Darbuka Ali Kribo Belajar Darbuka Sholawat dari Lutfi Rustian

-ย Ali Kribo Kawinkan Darbuka dengan Rebana Biang Khas Betawi

Ali pun menjelaskan, jika ingin mencoba flamenco ala Daood Debu, pemain darbuka perlu menggunakan jari tengah ke bawah sekali lalu jempol ke bawah sekali, setelah itu jempol ke atas sekali. Ia juga mengingatkan bahwa teknik ini menggunakan kuku jari bukan bagian kulit atau daging.

Kemudian Ali menjelaskan flamenco ala Ali Kribo dengan menggunakan jempol ke bawah sekali, jempol ke atas sekali, lalu kemudian jari kelingking ke atas sekali.

Yuk simak tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Ali Kribo!

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini