Pemain Darbuka Ali Kribo Belajar Darbuka Sholawat dari Lutfi Rustian

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 205 2425365 pemain-darbuka-ali-kribo-belajar-darbuka-sholawat-dari-lutfi-rustian-TOxubSgxV6.jpg Ali Kribo. (Foto: YouTube)

PEMAIN darbuka Ali Kribo kembali membuat konten menghibur tentang darbuka. Darbuka adalah alat musik perkusi sejenis gendang yang berasal dari Timur Tengah. Darbuka biasanya digunakan ketika ada acara hajatan atau sholawatan.

Kali ini Ali mengundang pemain darbuka sekaligus konten kreator Lutfi Rustian. Sama seperti Ali, Lutfi aktif membuat konten mengenai darbuka pada YouTube channel miliknya. Sampai saat ini, Lutfi memiliki lebih dari 1 juta subscribers, lho!

Ali mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan pada dua pemain darbuka tersebut, Lutfi merupakan pemain darbuka sholawat sedangkan Ali merupakan pemain darbuka freestyle.

Ali pun menjelaskan bahwa hampir seluruh lagu sholawat menggunakan timing yang sama yang 4 per 4. Dimana terdapat 4 kali ketikan di dalam 1 beat. Ali pun meminta Lutfi untuk mendemonstrasikan beat yang paling enak digunakan untuk sholawat.

“Nah hari ini karena dia adalah pemain darbuka sholawat, saya mau minta dia mengajarkan saya sekalian mengajarkan kalian beat yang mana sih yang paling cocok untuk sholawat yang mana” tutur Ali.

Yuk simak keseruan keduanya hanya di YouTube channel Ali Kribo!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini