Pengalaman Unik Giring Ganesha Ibadah Haji, Religius dan Romantis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 33 2440566 pengalaman-unik-giring-ganesha-ibadah-haji-religius-dan-romantis-iuj285I8xo.jpg Giring Ganesha (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Giring Ganesha mengenang pengalamannya beribadah haji pada tahun 2008 bersama sang ibunda. Momen itu bertepatan ketika dia bimbang soal hubungan cintanya dengan Cynthia Riza yang terbentur restu orangtua.

"Ini pengalaman religius dan romantis. Jadi waktu itu posisinya saya baru dekat sama Cynthia dan waktu itu karena statusnya janda anak satu lumayan dapet pertentangan," kata Giring saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (14/7/2021).

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Giring memberi pesan ingin fokus beribadah. Dia tak mau berjanji menghubungi Cynthia selama di sana.

Baca Juga:

Siap Berumah Tangga dengan Tissa Biani, Dul Jaelani Curi Ilmu ke Giring Ganesha

Ingin Sukses Tanpa Bayangan Ahmad Dhani, Dul Jaelani: Aku Punya Hak Bermimpi

Giring Ganesha

"Chynthia waktu itu juga sedih, 'oh jangan-jangan enggak dilanjutin lagi nih'. Kita emang lagi benar-benar fokus ke hubungan, mau lanjut apa enggak karena tekanan-tekanan itu," kata ex vokalis Nidji ini.

Sesampainya di Tanah Suci, tiba saatnya Giring melaksanakan salat jumat di Masjidil Haram. Tak lupa dia berdoa kepada Tuhan mengenai kelanjutan hubungannya dengan sang pujaan hati.

Setelah selesai berdoa, Giring merasa tiba-tiba terbayang wajah Cynthia. Dia langsung menghubungi sang kekasih dan tanpa disangka, saat itu Cynthia yang berada di Indonesia juga baru selesai salat

"Jadi kita pada waktu yang bersamaan salat. Kita enggak tau dan menanyakan hal yang sama dan akhirnya jadi mikirin, wah kok bisa sama?" tuturnya.

Giring pun melanjutkan ibadah haji dan keinginannya semakin kuat untuk membawa hubungannya dengan Cynthia ke jenjang serius. Ia akhirnya memberanikan diri berbicara pada sang ibunda pada hari terakhir di Tanah Suci.

Akhirnya, sang ibunda luluh melihat tekad Giring. Bahkan, kini ibunda Giring lebih dekat dengan Cynthia setelah dia jadi menantunya selama 10 tahun.

Giring pun bersyukur karena merasa Cynthia memang jodohnya yang tepat setelah berdoa di Tanah Suci. "Allah punya caranya sendiri untuk bisa bikin orang bahagia," ungkapnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini