Kiky Saputri Buka Suara soal Sindir Pemerintah di Media Sosial

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 33 2440185 kiky-saputri-buka-suara-soal-sindir-pemerintah-di-media-sosial-YD6iud2zr5.jpg Penjelasan Kiky Saputri soal dugaan sindir pemerintah lewat media sosial. (Foto: Instagram/@kikysaputrii)

JAKARTA - Kiky Saputri buka suara soal aksinya menyindir pemerintah lewat lagu Welcome to Indonesia melalui media sosial. Dia menegaskan, hanya menyentil oknum bukan lembaga. 

"Kalau nyindir pemerintah secara umum sih enggak. Hanya oknum pemerintah saja," ujar komika 27 tahun tersebut saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/7/2021). 

Bagi Kiky Saputri, tidak ada yang salah dengan aksinya di media sosial. Mengingat lirik lagu Welcome To Indonesia menurut versinya sudah sesuai kenyataan. 

Kiky Saputri. (Foto: Instagram/@kikysaputrii)

"Lirik itu kan aku tulis memang berdasarkan kejadian nyata. Bansos dikorupsi dan ada yang minta RS buat pejabat. Jadi sebenarnya kita sebagai rakyat jelata boleh dong menyuarakan keresahan," ungkapnya. 

Sang komika kemudian menjelaskan alasan dirinya membuat lirik lagu Welcome To Indonesia penuh sindiran tersebut. Awalnya, dia mengaku, hanya ingin membuat konten yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Tujuannya, agar bisa terdengar ke atas (pemerintah). Biar mereka tahu rakyat tuh sedih atas semua ini, ada pandemi tapi ternyata ada korupsi," jelas dia. 

Baca juga: Trauma, Alasan Sule Ogah Diroasting Kiky Saputri

Meski sadar aksinya tersebut akan menuai kontroversi, Kiky Saputri mengaku puas karena bisa menyampaikan keresahannya sebagai masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

Kiky Saputri. (Foto: Instagram/@kikysaputrii)

"Ya pasti ada pro kontra. Tapi kebanyakan yang pro sih. Yang kontra mikirnya aku enggak kasihan sama nakes. Salah mikir gitu," tutur sang komika. 

"Aku bikin video itu malah untuk membela nakes, yang berjuang mati-matian merawat kita dan harus sejalan sama pemerintah. Jangan sampai ada oknum yang nantinya mengecewakan masyarakat," ujar Kiky Saputri.*

Baca juga: Beda Usia Cukup Jauh, 5 Pasangan Artis Ini Tetap Harmonis

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini