Viral Melaney Ricardo Debat dengan Dr. Lois Owien yang Tak Percaya COVID-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 33 2439374 viral-melaney-ricardo-debat-dengan-dr-lois-owien-yang-tak-percaya-covid-19-fw8oTjH1u2.jpg Melaney Ricardo (Foto: Instagram/@melaney_ricardo)

JAKARTA - Melaney Ricardo tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, istri Tyson Lynch ini mendebat Lois Owien, seorang dokter yang tak mempercayai COVID-19, ketika menjadi host di acara Hotman Paris Show.

"Aku penyintas COVID-19 nih, aku covid-nya lumayan berat, hampir 2 bulan," kata Melaney, dikutip pada Senin (12/7/2021).

Melaney Ricardo

Menurut Melaney, dia sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pandemi COVID-19. Tapi, dia tak memungkiri pernah lengah dengan membuka masker hingga akhirnya dia terpapar dari pegawainya.

Baca Juga:

Positif COVID-19, ART Melaney Ricardo Melarikan Diri saat Isoman

Pernah Positif Covid-19, Melaney Ricardo: Jangan Dianggap Remeh

Melaney mencoba mematahkan pernyataan Lois bahwa banyaknya kondisi pasien memburuk bukan karena corona, melainkan karena obat-obatan. Ia mengaku, kondisinya kala itu sangat parah, padahal belum diketahui positif COVID-19.

Melaney Ricardo

"40 tahun saya hidup, saya Enggak pernah selemah itu. Saya jalan dari kamar mandi menuju kamar itu udah mau pingsan," cerita Melaney.

"Tidak ada batuk, tidak ada panas, tapi saya muntah-muntah. Tapi kenapa dokter bilang karena interaksi banyak obat? Kan belum pakai apa-apa," sambungnya.

Namun, Dokter Lois tetap bersikeras dengan pendapatnya. Alasan lain yang menurutnya membuat banyak orang meninggal adalah karena faktor kekurangan oksigen, bukan COVID-19.

"Jadi gini kalau secara ilmiah, saya bisa jelaskan yang disebut mitokondria disfunction, kerusakan sel, nah itu bisa dipicu karena kekurangan oksigen," papar Dokter Lois.

Perdebatan panas itu menuai beragam komentar netizen. Ada pihak yang memuji sikap Melaney dan mengecam Lois yang terang-terangan menyangkal adanya COVID-19.

"Gue suka Melaney memberikan pencerahan," komentar seorang netizen.

"Dokter yang enggak punya empati sama sekali. Yang begini apakah masih layak disebut dokter?" tanya netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini