Usung Folk Pop, Daun Jatuh Hadirkan Momen dari Peristiwa Covid-19

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 205 2438370 usung-folk-pop-daun-jatuh-hadirkan-momen-dari-peristiwa-covid-19-xwnWHVJKBn.jpeg Daun Jatuh (Foto: Instagram Daun Jatuh)

JAKARTA - Grup musik Daun Jatuh yang mengusung genre folk pop hadir di belantika musik Indonesia. Band yang digawangi oleh Verrel Alvirizky, Timothy Gunung Tua, Jessen Nathanael, William, Mufti Ahmad Fadilah, dan Azrial Ismail menghadirkan single berjudul Momen.

Di bawah naungan Warner Musik Indonesia, Daun Jatuh bekerja sama dengan Ibnu Dian (Matter Halo), yang banyak bertanggung jawab dalam produksi single-single artis/grup indie besar seperti Nadin Amizah, Dere, Hindia.

Baca Juga:

Video Lawas Nia Ramadhani Beli 'Sabu' Viral

Gaya Bicara Nia Ramadhani Kini Jadi Sorotan Netizen

Daun Jatuh

Kemudian mereka juga turut berkolaborasi dengan Greg Calbi dan Steve Fallone bertanggung jawab di lini mastering rekaman ini. Greg adalah nama yang pernah membuat master untuk rekaman David Bowie dan Bruce Springteen. Sebagai duo, mereka telah bekerja untuk bintang-bintang dunia seperti Taylor Swift, Bob Dylan, Norah Jones, Tame Impala.

Lagu Momen mempunyai arti tersendiri bagi Daun Jatuh. Mereka mencoba merefleksikan setiap waktu bersama orang tersayang lewat lagu tersebut.

"Lagu ini diciptakan buat kita yang mungkin lupa pentingnya menghargai waktu dan momen bersama orang terdekat kita, baik suka maupun duka,” ujar bassist Daun Jatuh, William.

“Lagu ini memiliki arti tersendiri buat hidup saya. Sangat berat.” Verrel juga menambahkan, “Entah mengapa di setiap proses pembuatan lagu ini, air mata saya selalu mengalir, dari proses workshop, recording, sampai saat shooting music video,” sambung vokalis Daun Jatuh Verrel Alvirizky.

Sementara itu, latar belakang Momen terjadi saat pandemi, ketika orang tua salah satu personel, Timothy Gunung Tua, dinyatakan positif Covid-19.

"Di titik itu, kemudian menyadari pentingnya menghargai setiap momen dengan orang yang kita cintai. Momen kemudian diselesaikan bersama oleh seluruh personel Daun Jatuh," sambungnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini