Daftarnya Makin Panjang, Ini Selebriti yang Meninggal karena Covid-19

Nandha Aprilia, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 33 2436340 daftarnya-makin-panjang-ini-selebriti-yang-meninggal-karena-covid-19-FI4ltYkElV.jpg Jane Shalimar. (Foto: Okezone)

JANE Shalimar dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19. Sebelumnya, Beben Jazz juga meregang nyawa karena Covid-19, juga dengan deretan selebriti lainnya.

Sebelum meninggal dunia, mereka pun kondisinya dikabarkan kritis. Para selebriti harus dirawat di rumah sakit, karena sebagian punya komorbid.

Berikut MNC Portal Indonesia rangkum deretan selebriti yang meninggal dunia karena Covid-19:

Baca Juga: 6 Artis yang Meregang Nyawa karena Covid-19

1. Yopie Latul

Yopie Latul merupakan sosok penyanyi legendaris, karyanya selalu diingat hingga kini. Pelantun lagu Poco Poco itu dikabarkan meninggal dunia setelah dia dinyatakan positif Covid-19. Diketahui, sebelum meninggal dunia, dia sempat menjalankan perawatan di ruang isolasi di RS Sentra Media Cibinong. Namun pada akhirnya Yopie Latul dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 9 September 2020 di usianya yang ke 65 tahun.

2. Syekh Ali Jaber

Pemberitaan meninggalnya Ulama Syekh Ali Jaber sempat membuat publik terkejut sekaligus berduka karena nya. Setelah melewati 19 hari masa perawatan di  RS Yarsi, Jakarta, Syekh Ali Jaber dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 pada Kamis 14 Januari 2021. Diketahui setelah dia dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada 29 Desemmber 2020, keadaannya diketahui semakin menurun hingga akhirnya dia dikabarkan wafat pada pukul 08.30 WIB.

3. Farida Pasha

Farida Pasha atau yang biasa dikenal dengan sebutan Mak Lampir lewat perannya di film Misteri Gunung Merapi itu juga dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19 selang beberapa hari setelah Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Farida Pasha meninggal dunia pada Sabtu, 16 Januari 2021.

4. Soraya Abdullah

Pesinetron Soraya Abdullah dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19 pada Senin (1/2/2021). Selain itu, Soraya atau yang akrab dipanggil dengan Aya itu juga diketahui miliki riwayat penyakit asma sebelumnya. Soraya mengembuskan napas terakhirnya di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

5. Rina Gunawan

Aktris sekaligus pengusaha Rina Gunawan meninggal dunia setelah dia terpapar Covid-19 dan sempat dirawat di ICU RS Pertamina Simprug, Jakarta. Istri dari aktro Teddy Syah itu diketahui juga punya penyakit bawaan yakni asma dan radang paru-paru. Setelah sempat sesak napas hingga bertarung melawan virus ini dan dikabarkan sempat stabil, namun Rina Gunawan akhirnya harus berpulang pada Selasa, 2 Maret 2021 pukul 19.04 WIB.


6. Raditya Oloan

Raditya Oloan, suami dari artis cantik Joanna Alexandra juga meninggal akibat sempat terpapar covid-19 pada 6 Mei 2021 di RS Persahabatan. Setelah dinyatakan negatif Covid-19, Raditya masih harus menjalani perawatan intensif karena dia mengalami peradangan di seluruh tubuh. Hingga setelah melewati perawatan intensif, Raditya Oloan menghembuskan napas terakhir pukul 18.13 WIB.

7. Wan Abud

Tokoh selanjutnya ialah dari pelawak tanah air, Fuad Alkhar atau Wan Abud yang dikenal dengan jargonnya "Ente Bahlul". Wan Abud meninggal dunia pada hari Jumat, 18 Juni 2021 setelah di rawat di RS UI, Depok, di usianya yang ke 62 tahun akibat terpapar Covid-19.

8. Tepeng Vokalis Steven & Coconut Treez

Dan selanjutnya Steven Nugraha atau akrab dipanggil degan Tepeng, vokalis grup band Steven & Coconut Treez meninggal dunia akibat Covid-19 pada Selasa 22 Juni 2021. Tepeng dikabarkan meninggal dunia setelah dia menjalani perawatan di RS Medika BSD, Tangerang Selatan selama 4 hari. Tepeng tutup usia di umur nya yang ke 46 tahun.

9. Edy Oglek

Selanjutnya kabar duka datang dari komedian sekaligus aktor Edy Oglek. Edy meninggal dunia pada hari Senin, 28 Juni 2021 setelah melawan Covid-19 di RSUD Bekasi.

10. Aria Baron

Gitaris Aria Baron dikabarkan meninggal dunia setelah dia terpapar Covid-19 dan dia juga diketahui sempat terkena serangan jatung. Aria Baron meninggal dunia selang satu hari dari komedian Edy Golek pada Selasa, 29 Juni 2021 di RSPAD Gatot Subroto pukul 10.15 WIB.

 

11. Jane Shalimar

Kabar mengejutkan lainnya yakni dari artis cantik Jane Shalimar. Jane baru saja berpulang ke pada sang khalik pada Minggu, 4 Juli 2021 akibat Covid-19 serta penyakit penyerta berupa asma. Selain itu, Jane pun dikabarkan mengalami pneumonia berat. Dan akhirnya, Jane Shalimar menghembuskan napas terakhir nya di ICU RS JMC, Jakarta Selatan dan meninggalkan seorang putra bernama Muhammad Zarno.

12. Beben Jazz

Kabar duka kembali menyelimuti musik tanah air, musisi Beben Jazz kakak dari Dik Doank, meninggal dunia pada Senin, 5 Juli 2021 pukul 06.10 WIB di Rumah Sakit Bhakti Kartini, Bekasi. Beben Jazz meninggal dunia setelah dia berjuang melawan covid-19 selama kurang lebih seminggu lamanya dia dirawat di rumah sakit. Selain itu, Beben Jazz diketahui memiliki riwayat penyakit paru-paru.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini