Justin Timberlake hingga Mariah Carey Ikut Dukung Britney Spears Bebas dari Konservatori

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 33 2430228 justin-timberlake-hingga-mariah-carey-ikut-dukung-britney-spears-bebas-dari-konservatori-fBpSoZNEj0.jpg Britney Spears (Foto: IG Britney Spears)

JAKARTA - Penyanyi Britney Spears akhirnya angkat bicara terkait konservatori yang dijalankan selama hampir 12 tahun. Dalam sidang yang dijalaninya pada 23 Juni kemarin, dia mengaku ingin bebas dan mendapatkan kehidupannya kembali.

"Saya benar-benar percaya konservatori ini kasar. Saya tidak merasa bisa menjalani kehidupan yang utuh," kata Spears seperti dikutip dari laman Hollywood Reporter, Kamis (24/6/2021).

Pernyataan pelantun On The Floor tersebut ternyata mendapatkan banyak perhatian dari rekan artis lainnya. Seperti halnya Justin Timberlake yang mendukung sang penyanyi lewat cuitannya di Twitter.

Baca Juga:

Justin Timberlake Minta Maaf pada Britney Spears dan Janet Jackson

Kisah Hidup Kontroversial Britney Spears Diangkat Jadi Film Dokumenter

Britney Spears

"Setelah apa yang kita lihat hari ini, kita semua harus mendukung Britney saat ini. Terlepas dari masa lalu kita, baik dan buruk, dan tidak peduli berapa lama yang lalu," tulis Timberlake.

Dia mengakui Konservatori yang harus dilalui Spears selama ini tidak benar. Dia pun berharap agar perempuan 39 tahun tersebut bisa membuat keputusan atas tubuhnya sendiri.

"Tidak seorang pun harus ditahan atas keinginan mereka atau harus meminta izin untuk mengakses semua yang telah mereka kerjakan dengan susah payah. Jess dan saya mengirimkan cinta kami, dan dukungan mutlak kami kepada Britney selama ini. Kami berharap pengadilan, dan keluarganya membuat ini benar dan membiarkannya hidup seperti yang dia inginkan," lanjutnya.

Tak hanya Timberlake, Mariah Carey juga berbagi dukungan untuk penyanyi tersebut, dengan mengatakan, “Kami mencintaimu Britney!!! Tetaplah kuat."

Penyanyi Halsey juga memberikan dukungan yang sama terhadap Spears. Dia mengatakan agar Spears mendapatkan apa yang dirinya inginkan selama ini. Dia juga mengagumi keberanian mantan istri Kevin Federline tersebut untuk angkat bicara.

"Persetan dengan siapa pun yang berpikir mereka memiliki wewenang sebagai institusi atau individu untuk mengontrol kesehatan reproduksi seseorang," katanya.

Para penggemar Spears juga sebelumnya telah memberikan perhatian penuh pada sang idola. Mereka menggaungkan gerakan Free Britney di media sosial.

Gerakan itu muncul setelah muncul teori konspirasi yang menyebutkan Spears itu berada dalam kekangan sang ayah yang menjadi wali hukumnya.

Seperti diketahui, Britney Spears berada dalam konservatori selama 12 tahun terakhir karena kondisi mentalnya. Konservatori merupakan konsep hukum di Amerika Serikat, di mana wali atau pelindung ditunjuk oleh pengadilan ketika menemukan individu yang tidak dapat mengelola dirinya sendiri.

Sang ayah ditunjuk sebagai wali hukum Britney dan mengelola semua aset harta, tanah hingga karirnya. Gerakan Free Britney juga digaungkan agar sang penyanyi memiliki kebebasannya sendiri untuk mengatur hidupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini