Polisi Benarkan APRIL Lakukan Bullying, Adik Hyunjoo Dinyatakan Tak Bersalah

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 33 2429955 polisi-benarkan-april-lakukan-bullying-adik-hyunjoo-dinyatakan-tak-bersalah-2XSuS1jB37.jpg Lee Hyunjoo dan APRIL (Foto: Sportschosun/TV Report)

SEOUL - Penyelidikan atas kasus dugaan bullying oleh member APRIL kepada mantan personelnya, Lee Hyunjoo mulai menunjukkan titik terang. Polisi telah mengumumkan hasil investigasi mereka.

Melansir Soompi, Rabu (23/6/2021), polisi memutuskan Hyunjoo memang dibully oleh APRIL. Peristiwa tumbler dan sepatu yang dituduhkan adik Hyunjoo memang terjadi.

APRIL

Atas hasil itu pula polisi menyatakan adik Hyunjoo tidak bersalah atas pencemaran nama baik terhadap APRIL. Sebelumnya, DSP Media melaporkan adik Hyunjoo dengan tuduhan pencemaran nama baik setelah yang bersangkutan membuat postingan tentang bullying yang dialami sang kakak selama di APRIL.

Baca Juga:

Hyunjoo Buka Suara, Akui Dibully Personel APRIL hingga Nyaris Bunuh Diri

Tak Membela Diri, DSP Media Siap Hadapi Lee Hyunjoo di Pengadilan

"Adik Lee Hyunjoo diberitahu pada 20 Juni bahwa dia bebas dari tuduhan. Lewat request untuk melihat dan mengkopi dokumen, ia bisa mengonfirmasi alasan di balik keputusan polisi menghentikan kasus (tuduhan pencemaran nama baik) ini," kata kuasa hukum kakak Lee Hyunjoo.

Lee Hyunjoo

Pada 28 Februari 2021, adik Lee Hyunjoo membuat postingan yang menggegerkan publik. Ia mengungkap bahwa sang idol hengkang dari APRIL karena dibully, bukan karena ingin fokus berakting.

Menyusul pernyataan itu, seorang teman sekolah Hyunjoo juga mengungkap bagaimana ia dibully oleh semua member APRIL, kecuali Chaekyung Rachel. Salah satu yang ia ungkap adalah bagaimana Naeun mencuri sepatu Hyunjoo dan mengklaim itu sebagai miliknya.

Lee Hyunjoo

Sementara itu, APRIL menyatakan tuduhan bullying terhadap Hyunjoo tersebut hanya kebohongan saat melakukan wawancara dengan Sports Kyunghyang.

"Masa kami berhenti pada 28 Februari. Kami adalah korban, bukan pelaku. Kami dipojokkan seperti orang jahat dan diperlakukan bak pendosa. Kami ingin mengungkapkan kebenaran," klaim APRIL.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini