Deretan Komedian Indonesia yang Meninggal di Puncak Karier

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 33 2429920 deretan-komedian-indonesia-yang-meninggal-di-puncak-karier-RsTvO2KaQy.jpg Olga Syahputra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dunia hiburan Indonesia sudah sering kehilangan sosok komedian. Tak sedikit dari mereka yang meninggal di puncak karier atau popularitasnya.

Tak bisa dipungkiri kematian memang tak bisa diprediksi. Berikut deretan komedian Indonesia yang meninggal di puncak kariernya, seperti dirangkum MNC Portal Indonesia, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:

Punya Usaha Soto, Sapri Pantun Kerap Ikut Layani Pembeli Sebelum Meninggal

Kenang Olga Syahputra, Jessica Iskandar: Ribuan Memori Tentangmu

1. Olga Syahputra

Olga Syahputra meninggal dunia di puncak kariernya pada 27 Maret 2015 di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Kala itu, dia masih aktif sebagai host di acara musik Dahsyat dan beberapa acara lawak lainnya.

Olga sebelumnya harus menjalani perawatan akibat penyakit radang selaput otak selama kurang lebih 11 bulan sebelum meninggal. Dia bahkan sempat menjalani perawatan di Jerman dan Singapura.

Olga Syahputra

Tak sedikit yang merasa kehilangan sosok kakak Billy Syahputra itu. Bahkan jenazahnya disambut oleh ribuan penggemar yang memadati kediaman serta lokasi pemakaman.

2. Sapri Pantun

Berikutnya ada Sapri Pantun yang meninggal dunia pada 10 Mei 2021. Dia meninggal dunia lantaran penyakit diabetes yang dialaminya.

Sapri selama ini dikenal lewat humor pantunnya. Berawal dari bekerja pada komedian Denny Cagur, Sapri lantas ikut mengisi acara televisi.

Sapri Pantun

Namanya pun bersinar saat menjadi pengisi acara komedi Pesbukers. Setelah menjadi pemain inti di acara itu, Sapri mulai kebanjiran job di layar kaca seperti acara Campur Campur, Super Deal, Dahsyat, dan Opera Van Java.

3. Taufik Savalas

Taufik Savalas juga meninggal dunia di puncak kariernya pada 12 Juli 2007. Dia meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di KM 13 Desa Klendetan Bagelan, Purworejo, Jawa Tengah.

Taufik Savalas

Kala itu, Taufik yang mengendarai mobil Kijang bersama empat temannya, hendak menuju Purbalingga, Jawa Tengah, dalam rangka syuting iklan sebuah produk. Saat melaju di Desa Klendetan, tiba-tiba mobil Taufik ditabrak sebuah truk fuso, yang bermuatan semen. Tabrakan hebat pun tak terelakkan, sehingga tiga orang penumpang, termasuk Taufik Savalas, meninggal dunia di tempat kejadian.

Taufik dikenal melalui beberapa variety show di televisi seperti Republik BBM, SMS (Senin Malam Show), Tok Tok Wow, dan Laris Manis.

4. Benyamin Sueb

Terakhir ada aktor, penyanyi, dan pelawak legendaris Benyamin Sueb yang meninggal dunia pada 5 September 1995. Benyamin meninggal saat sinteron yang dibintanginya, Si Doel Anak Betawi mencapai puncak ketenaran.

Benyamin Sueb

Pemeran ayah Doel (Rano Karno), Babe Sabeni tersebut meninggal karena serangan jantung. Sepanjang kariernya, Benyamin telah menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini