Mira Kirana Berambisi Bawa Musik Campursari Go Internasional

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 205 2426901 mira-kirana-berambis-bawa-musik-campursari-go-internasional-2IGl48oO47.jpg Mira Kirana. (Foto: Swara Bintang Records)

JAKARTA - Penyanyi campursari, Mira Kirana menegaskan bahwa kedudukannya sebagai juara The Next Didi Kempot bukan untuk menggeser sang maestro. Dia ingin menjadi penerus mendiang dalam mempopulerkan lagu berbahasa Jawa. 

"Tak ada yang bisa menggantikan Pakde. Saya ini cuma penerusnya," kata pelantun Siwo Wiso tersebut saat live Instagram bersama Okezone, Kamis (17/6/2021). 

Seperti mendiang Didi Kempot, Mira juga berharap, bisa membawa musik campursari ke panggung internasional. Perempuan asal Nganjuk, Jawa Timur itu ingin membawa lagu berbahasa Jawa semakin dikenal masyarakat dunia. 

"Semoga lagu-lagu Jawa ini jangan sampai putus di sini, kalau bisa go internasional. Aku juga pengin kayak Pakde Didi konser di Suriname," tuturnya menambahkan. 

Meski belum sempat berkomunikasi langsung dengan mendiang, Mira ingat bagaimana sikap ramah pria yang dijuluki Father of the Broken Heart itu dalam konser yang ia saksikan. Ia juga mengenang pesannya tentang melestarikan lagu Jawa. 

"Pesan mendiang yang masih aku ingat banget adalah jangan pernah malu nyanyi lagu Jawa. Seiring berjalannya waktu, karena Pakde juga, orang Jakarta jadi suka lagu Jawa walau tak mengerti bahasanya," tuturnya. 

Kini, Mira siap meneruskan perjuangan Didi Kempot melestarikan lagu berbahasa Jawa lewat lagu debutnya, Sewu Wiso. Lagu yang dirilis di bawah label Swara Bintang itu, berkisah tentang kekecewaan ditinggalkan kekasih.*

Baca juga:

Mira Kirana, Juara The Next Didi Kempot Rilis Single Debut Sewu Wiso

Hampir Seminggu Ditahan, Anji Akui Kangen Anak

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini