Deretan Musisi Tanah Air yang Sempat Terpapar Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 33 2426144 deretan-musisi-tanah-air-yang-sempat-terpapar-covid-19-CPTPRAn5qp.jpg Ari Lasso (Foto: Instagram/@ari_lasso)

JAKARTA - Covid-19 hingga kini masih terus menyerang masyarakat di Indonesia. Saat ini, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet bahkan dikabarkan sudah penuh dan tidak sanggup lagi menerima pasien positif Covid-19.

Baca Juga:

Sembuh dari Covid-19, Ringgo Agus Rahman Umumkan di Medsos

Isoman Hari ke-3, BCL Masih Batuk dan Napas Pendek

Bukan hanya menyerang masyarakat biasa, Covid-19 yang tak pandang bulu juga turut menyerang para musisi Tanah Air. Virus tersebut sempat membuat salah satu musisi mengalami halusinasi kematian hingga masih ada pula yang menunggu bantuan donor plasma demi kesembuhannya.

Berikut, MNC Portal Indonesia merangkumnya dalam deretan musisi yang sempat terpapar Covid-19:

1. Ari Lasso

Penyanyi Ari Lasso sempat absen menjadi juri dalam Indonesian Idol Special Season selama tiga pekan. Hal tersebut rupanya terjadi lantaran dirinya tengah berjuang untuk sembuh usai terpapar virus Covid-19.

Ari Lasso

Selama mengidap Covid-19, pria 48 tahun itu sempat mengalami demam tinggi dengan suhu tubuh mencapai 38 derajat. Ari juga mengalami delirium atau gangguan kesadaran alias kebingungan hingga ia harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

2. Ridho SLANK

Gitaris grup band SLANK, Mohammad Ridwan Hafiedz alias Ridho, sempat mengidap Covid-19 bersama dengan sang istri, Ony Serojawati. Ridho dan istrinya menjalani isolasi mandiri selama 1 bulan di kediamannya meski kerap mengalami drop dan sesak.

Ridho Slank dan istri

Khawatir dengan kondisinya tersebut, Ridho mengaku sempat memikirkan kematian dan menulis surat wasiat untuk istri dan keluarganya di laptop. Bahkan ia mengaku sempat mengalami halusinasi dan berbicara dengan dirinya sendiri terkait kematian.

3. Anji

Pada Januari lalu, Anji mengungkap positif terpapar Covid-19. Dalam video berdurasi 16 menitan tersebut, Anji mengaku tak merasakan gejala apapun saat mengidap Covid-19, alias orang tanpa gejala (OTG).

Anji

Saat positif, Anji memilih untuk menjalani isolasi mandiri di studionya selama 13 hari. Ia menduga dirinya kemungkinan besar tertular Covid saat berada di Bandung.

4. Thomas GIGI

Bassist grup band GIGI, Thomas Ramadhan juga mengabarkan dirinya terpapar Covid-19 pada 13 Juni 2021 kemarin. Melalui akun Instagramnya, Thomas berharap agar keadaannya cepat pulih dari virus tersebut.

"Akhirnya positif juga. minta do’a nya aja biar cepet sehat & negatif," tulis Thomas pada keterangan fotonya di Instagram.

Thomas Gigi

5. Aria Baron

Mantan Gitaris grup band GIGI, Aria Baron dikabarkan positif mengidap Covid-19 pada Selasa, 15 Juni 2021 kemarin. Sahabatnya, Lilo KLA Project menyebut bahwa Baron kini tak sadarkan diri dan tengah menunggu adanya pendonor plasma darah golongan B.

"Baron saat ini kondisi sudah stabil namun tetap tidak sadar (ditidurkan dengan alat bantu pernapasan) dan saat ini masih menunggu donor plasma darah B (yg sudah pernah covid). belum dapat hingga sekarang," kata Lilo.

Aria Baron

"Saat ini kami membutuhkan pendonor Plasma convalasi convalescent dengan syarat: Penyintas covid- Golongan darah B (utk Baron) dan akan diproses di Unit Transfusi Darah RSPAD. Bila sdh ada pendonor, bs menghubungi: Ari Septia 081221045432. Terima kasih maaf bantu share, siapa tahu mas2ku ada kenalan donor Info tentang Kang Baron- ex GIGI," sambungnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini