Marion Jola, Danilla Riyadi, dan Ramengvrl Cerita Pengalaman Kurang Menyenangkan Sebagai Perempuan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 33 2423682 marion-jola-danilla-riyadi-dan-ramengvrl-cerita-pengalaman-kurang-menyenangkan-sebagai-perempuan-nYYYrgdL1A.jpg Marion Jola (Foto: IG Marion Jola)

JAKARTA - Don't Touch Me menjadi single terbaru penyanyi muda berbakat, Marion Jola, Danilla Riyadi, dan Ramengvrl. Dirilis pada Kamis, 10 Juni 2021 kemarin, single yang berada dalam naungan Universal Music Studio itu diketahui mengusung tema tentang women empowerment.

Sebagai seorang perempuan, rupanya tiga penyanyi muda ini mengaku pernah mengalami pelecehan. Bahkan Danilla serta Ramengvrl menyebut bahwa mereka sempat mengalami pelecehan fisik lewat sentuhan dan tindakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:

Bermula dari Fangirling, Marion Jola, Danilla Riyadi, dan Ramengvrl Rilis 'Don't Touch Me'

Kolaborasi Bareng Danilla Riyadi dan Ramengvrl, Marion Jola Dapat Dukungan Netizen

Marion Jola, Danilla Riyadi, Ramengvrl


"Pernah sempat ada cerita memang sempat ada secara fisik disentuh payudara, dicium segala macam sama salah satu orang yang ada di rumah ku. Dan (kejadian) itu waktu aku SD," jelas Danilla.

"Waktu itu gue merasakan sendiri pelakunya dari industri musik juga, orang yang gue respect, sekarang enggak. Kena dah tuh ciuman tanpa izin," timpal Ramengvrl.

Senada dengan kedua rekannya, Lala justru mengungkapkan bahwa dirinya kerap menjadi objek pelecehan seksual sejak masih duduk di bangku SD. Bahkan meski dirinya sempat tinggal berpindah-pindah kota, ia menganggap bahwa sosoknya cukup dekat dengan para pelaku pelecehan.

"Kalau pengalaman tidak mengenakkan gue adalah gue sering merasa dilecehkan dan menjadi objek. Gue sering merasakan seksual harassment bahkan dari gue SD," beber Marion Jola.

"Gue nggak tahu kenapa, para oknum-oknum itu selalu menemukan gue dimanapun gue berada. Mulai dari gue tinggal di Kupang sampai di Sumba, gue di Kupang lagi sampai gue di Jakarta, nggak ada tahun dimana gue tidak pernah mengalami seksual harassment," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini