Kapan Hamil, Film Kolaborasi Fedi Nuril dan Laura Basuki

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 206 2423367 kapan-hamil-film-kolaborasi-fedi-nuril-dan-laura-basuki-J1fnKjc2Ep.jpeg Film Kapan Hamil (Foto: Ist)

JAKARTA - Film Indonesia sedikit berjalan di tengah pandemi Covid-19. Rumah produksi Dee Company menghadirkan sebuah film drama komedi bertajuk Kapan Hamil.

Film ini akan dibintangi dua aktor papan atas Indonesia, Fedi Nuril dan Laura Basuki. Jika tak ada aral melintang, film ini telah memulai syuting pada 9 Juni 2021.

"Kami benar-benar mempersiapkan dengan matang dari persiapan hingga syutingnya," ujar Produser Dheeraj Kalwani.

Baca Juga:

Tegang! Fedi Nuril Cerita Pernah Ditahan Tentara Israel

Cerita Marsha Timothy Gantikan Peran Raline Shah di Surga yang Tak Dirindukan 3

Film Kapan Hamil


Film ini mengisahkan dua pasangan yang selalu ditanya Kapan Hamil setelah menikah. Setelah 8 tahun menanti, kehamilan yang mereka harapkan belum datang juga. Hubungan antar pasangan pun terpengaruh oleh pertanyaan 'kapan hamil?'.

"Jadi cerita film ini banyak terjadi di masyarakat. Orang lajang ditanya kapan menikah? Sudah menikah ditanya, kapan hamil? Nanti sudah melahirkan, ditanya, kapan nambah anak? Betapa pertanyaan-pertanyaan yang terdengar enteng itu bisa membuat orang tidak nyaman. Bahkan berdampak pada hubungan suami istri," paparnya.

Fedi Nuril menerima peran Alan dalam film ini. Alan sudah menikah lama dengan Nadya tapi belum hamil. Menurutnya, peran ini sangat dekat dengan kehidupannya sendiri.

"Saya bisa relate dengan tokoh Alan ini. Karena setelah menikah orang cenderung selalu bertanya, kapan istri hamil? Rasanya tidak nyaman, karena kita sendiri kan tidak tahu jawabannya. Tapi mau marah nggak bisa. Serba salah rasanya," katanya.

Sementara Laura Basuki mengaku senang bisa memerankan Nadya. Sebagai istri Alan yang tak kunjung hamil, Laura mengaku bisa merasakan tantangannya.

"Pasangan kalau lama menikah dan nggak punya anak, cenderung istrinya yang disalahkan. Yang banyak ditanya, kapan hamil? itu istrinya. Film ini memberikan gambaran itu sehingga bikin gemes. Hamil atau enggak kan masalah suami istri, bukan cuma istrinya saja yang harusnya menanggung beban," ungkapnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini