Tegang! Fedi Nuril Cerita Pernah Ditahan Tentara Israel

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 33 2415189 tegang-fedi-nuril-cerita-pernah-ditahan-tentara-israel-DpoMxf7GX1.jpg Fedi Nuril. (Foto: Instagram)

FEDI Nuril punya pengalaman mencekam saat berada di Palestina. Ia mengungkap pernah ditahan di Masjid Al Aqsha 2014 silam.

Hal itu diungkap Fedi Nuri di laman Instagram pribadinya. Fedi Nuril menceritakan kronologi lengkap saat ditahan oleh tentara Israel.

Baca Juga:

Jalan-Jalan Keliling Komplek Aura Kasih Pamer Bokong, Netizen: Pulen

 fedi

"Tahun 2014, gue ke Palestina untuk syuting sebuah program Ramadan. Sewaktu gue dan salah satu kru masuk Masjidil Aqsha untuk salat zuhur dan ambil gambar, gue ditahan di gerbang masuk oleh tentara Israel karena bawa tripod dan wireless mic," ungkap Fedi Nuril.

Fedi Nuril pun mengaku tak merasa takut saat peristiwa itu. "Anehnya, walaupun tentara itu bersenjata lengkap, gue nggak merasa takut."

Dia juga cerita bahwa di Palestina kala itu yang ia bukanlah perang namun sekadar perebutan paksa. Tentara Israel, kata pemain Surga Yang Tak Dirindukan 3 ini, didukung penu oleh teknologi militer dari Amerika Serikat.

"Apa yang terjadi di Palestina bukan perang, tapi perebutan paksa. Tentara Israel didukung teknologi militer dari US dan negara maju lain, sedangkan rakyat Palestina bertahan dengan persenjataan seadanya," bebernya.

Kemudian, sambung Fedi Nuril, ideologi agama digunakan sebagai pembenaran atas pendudukan Israel di Palestina. Sedangkan faktanya, 20% dari jumlah penduduk Palestina beragama Katolik dan Protestan, dan mereka pun menjadi korban penyerangan tentara Israel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini