Nasib BoA dalam Kasus Penyelundupan Obat dari Jepang ke Korea

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 33 2420805 nasib-boa-dalam-kasus-penyelundupan-obat-dari-jepang-ke-korea-sx8zyFMqAi.jpg BoA (Foto: SM Entertainment)

SEOUL - Jelas sudah nasib BoA dalam kasus hukum penyelundupan obat tidur dari Jepang ke Korea. Jaksa memutuskan menarik gugatan atas pelantun Only One tersebut.

"Terkait kasus artis kami, BoA, kejaksaan memutuskan untuk tak melanjutkan tuntutan pada akhir bulan lalu," kata SM Entertainment pada 4 Juni 2021, seperti dikutip dari Soompi.

BoA

"BoA dan staf menjelaskan detail resep obat, bagaimana mereka mengirimkan obat-obat itu dari luar negeri, dan situasi berdasarkan prosedur resmi. Mereka menjalani investigasi dengan sungguh-sungguh," lanjut SM Entertainment.

Baca Juga:

SM Entertainment Jelaskan Alasan BoA Selundupkan Obat Tidur ke Korea

Diduga Selundupkan Obat Tidur, BoA Diperiksa Polisi

Pada Desember tahun lalu, tersebar kabar bahwa BoA tengah diperiksa polisi atas dugaan penyelundupan obat tidur dari Jepang ke Korea. Aturan hukum di Korea menyebutkan izin pemerintah diperlukan untuk mengimport produk-produk medis.

BoA

SM Entertainment membenarkan jika artisnya memang mengonsumsi obat tidur, namun atas anjuran dokter. Salah satu staf BoA mengirimkan obat yang biasa ia pakai saat beraktivitas di Jepang.

"Seorang pegawai di luar negeri, yang ingat bahwa obat tidur yang biasa dikonsumsi BoA di Jepang tidak memiliki efek samping, menerima pengobatannya dari sebuah rumah sakit sesuai dengan prosedur. Tapi, mereka tidak sadar bahwa walaupun itu diresepkan di Jepang, itu bisa jadi masalah di Korea," jelas agensi pada Desember tahun lalu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini